Berita UmumBerita UtamaInfrastrukturKesehatan
Trending

RSD Idaman Sekarang Miliki Medical Check Up

Tidak Perlu ke Luar Negeri, Cukup ke Banjarbaru

TERAS7.COM – Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru meluncurkan layanan baru yaitu Medical Check Up dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-19 beberapa waktu yang lalu.

Perdana, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Banjarbaru melakukan Medical check up kesehatan di RSD Idaman Kota Banjarbaru.

Check up yang dilakukan selain untuk memeriksa mendeteksi kesehatan, Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru juga sekaligus meninjau peralatan lengkap dan pelayanan yang dimiliki oleh RSUD Idaman Kota Banjarbaru.

Pelayanan medical check up (MCU) RSUD Idaman Kota Banjarbaru terbagi menjadi dua yaitu pelayanan MCU standar dan pelayanan MCU Eksekutif.

Pada pelayanan MCU standar memiliki dua paket, paket I terdiri dari pemeriksaan dokter umum, pemeriksaan Thorax Photo, dan Lab sederhanan (Urine lengkap plus darah lengkap, HB, leukosit, hitung jenis eritrosit, trombosit, hematokrit dan LED. Dengan tarif Rp. 381.000. MCU paket II terdiri dari pemeriksaan dokter umum, pemeriksaan thorax photo, pemeriksaan BMI, pemeriksaan EKG dan Lab sederhana plus pungsi hati (SGOT, SGPT), GDS, fungsi ginjal dan kolestrol total. Dengan tarif Rp. 602.000.

Sedangkan pada MCU eksekutif RSD Idaman Kota Banjarbaru tersedia ada 3 paket diantaranya, paket I terdiri dari pemeriksaan dokter umum, pemeriksaan spesialis,pemeriksaan thorax photo, pemeriksaan BMI, EKG dan Lab sederhana fungsi hati (SGOT, SGPT, GDP, fungsi ginjal, urine, kreatinin), kolestrol total, HDL, LDL, trigliserida dan hepatitis dengan tarip Rp. 770.000. MCU paket II eksekutif terdiri dari pemeriksaan dokter umum, pemeriksaan spesialis, pemeriksaan mata, pemeriksaan THT, pemeriksaan thorax photo, USG abdomen lengkap, pemeriksaan BMI, EKG, spirometri dan Lab MCU paket ekslusif I dengn tarip Rp. 1.500.000. MCU paket eksekutif III terdiri dari pemeriksaan dokter umum, pemeriksaan spesialis, pemeriksaan mata, pemeriksaan THT, pemeriksaan BMI, EKG, pemeriksaan thorax photo, USG abdomen lengkap, spirometri dan treadmill dengan tarif Rp. 2.200.000.

Lihat juga :  Narkoba???

Walikota Banjarbaru Nadjmi adhani mengatakan, bahwa dengan Medical check up yang ia lakukan adalah untuk mencoba layanan sekaligus mengetahui sejauh mana kelengkapan peralatan MCU dan bagaimana pelayanannya sebelum di publish ke masyarakat umum.

“Ya saat ini saya sedang melakukan general check up dengan mengambil paket MCU penuh. Medical check up yang kita lakukan hari ini adalah untuk mengetahui sejauh mana persiapan, baik kelengkapan alat bahkan pelayanan yang dimiliki RSUD Idaman Banjarbaru dalam program baru pelayanan MCU. Dan hari ini sekaligus kita akan pubris kepada masyarakat,” ujarnya.

Nadjmi juga menyampaikan, adanya pelayanan MCU yang dimiliki oleh RSUD Idaman Kota Banjarbaru kali ini adalah untuk membantu masyarakat yang sering melakukan check up keluar daerah bahkan keluar negeri dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

“Tidak perlu jauh-jauh lagi harus keluar daerah bahkan keluar negeri untuk kita bisa melakukan check up, dengan adanya pelayanan MCU oleh RSUD Idaman kota Banjarbaru, kita masyarakat bisa melakukan check up di sini. Karena disini kita juga sudah memiliki peralatan yang lengkap dan pelayanan terbaik,” terangnya.

Nadjmi juga menghimbau kepada SKPD-SKPD khususnya di kota Banjarbaru untuk bisa melakukan check up dan emlakukan pemeriksaan di RSUD Idaman Banjarbaru. Dengan banyaknya pilihan paket MCU bisa mempermudah kita untuk mendapatkan pemeriksaan dengan biaya yang terjangkau.

 

Editor
M Rifhan R

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas