PemerintahanRamadanSosial

Gubernur Datang, Batola Dapat Rp 4,2 Miliar

TERAS7.COM – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor melakukan  Safari Ramadhan dengan melakukan kunjungan di Kabupaten Barito Kuala (Batola).
Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, melakukan safari di Mesjid Darul Iman Desa Kolam Kiri Kecamatan Barambai.
Kehadiran Paman Birin ini, sontak membawa kebahagiaan bagi masyarakat setempat.
Apalagi kehadiran gubernur juga diiringi dengan penyerahan sejumlah bantuan.
Di antaranya hibah senilai Rp Rp4.245.000.000, yang terdiri dari dana hibah rumah ibadah Rp3.465.000.000, langgar Rp530 juta, fasilitas keagamaan Rp250 juta, dan paket sembako 595 paket masing-masing 250 paket perkotaan, 260 paket perdesaan, 85 paket pesisir.
Sementara Bupati Batola Hj Noormiliyani AS yang turut hadir dilokasi,  juga menyerahkan bantuan untuk mesjid Darul Iman sebesar Rp15 juta ditambah bantuan dari Bank Kalsel Cabang Marabahan sebesar Rp10 juta.
Paman Birin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja giat. Mengingat saat ini, Pemprov Kalsel sedang berupaya berjuang keras melawan kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan.
Paman Birin mengimbau semua masyarakat untuk rajin dengan terus bergerak supaya pandai dan berkualias agar menjadi pemenang.
Terkait aspirasi masyarakat Batola yang disampaikan Bupati Hj Noormiliyani tentang pembangunan jalan provinsi yang menghubungkan Anjir Pasar – Marabahan yang masih tersisa 9 kilometer dan belum tergarap, gubernur berjanji, akan memperhatikan keinginan tersebut serta meminta Sekdaprov untuk mencatat dan menganggarkannya.
Sebelumnya, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS menyampaikan, pembangunan jalan yang menghubungkan Anjir Pasar – Marabahan yang berada di kawasan Desa Kolam Kiri (Barambai) masih tersisa 9 kilometer yang belum tergarap.
Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini menuturkan, untuk tahun ini memang terdapat dana bantuan provinsi sekitar Rp24,5 miliar.
Sesuai aspirasi masyarakat, ia berharap, pembangunan sisa jalan tersebut benar-benar terealisasi.

Lihat juga :  Peringatan HGK PKK ke-46 Dihadiri Ketua TP-PKK Provinsi
Editor
M Rifhan R
Tampilkan Lebih Banyak

Muhammad Amin MMG

Reporter - Berpengalaman di dunia jurnalistik, juga berkiprah di dunia sastra, setidaknya ada dua buku sastra yang telah ia terbitkan, berpuisi dan teater menjadi salah satu denyut dan nafas aktualisasi dirinya.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close