Berita UtamaPolitik
Trending

Paripurna Gagal, H Rusli Mencak Mencak

TERAS7.COM – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar gagal untuk ke 3 kalinya, Ketua DPRD H. Rusli kecewa atas sikap anggotanya yang dinilai tidak serius menjalankan amanah dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat.

Rapat yang digelar untuk pengambilan keputusan terhadap beberapa Raperda oleh DPRD Kabupaten Banjar pada, Selasa (03/07) lagi-lagi gagal dilaksanakan akibat kehadiran anggota dewan yang tidak memenuhi kuorum.

Dari 45 anggota dewan sebanyak 19 anggota dewan yang tidak berhadir dengan alasan tidak diketahui.

Ketua DPRD Banjar pun kecewa atas sikap anggotanya, ia menilai sikap anggota dewan yang tidak hadir dalam rapat paripurna tidak serius menjalankan anamah dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat.

“Ini demi kebenaran, kita sebagai wakil rakyat itu harus amanah,” ujar H. Rusli saat diminta tanggapan usai paripurna.

Lihat juga :  Kunjungi Tapin, Komisi 3 DPRD Banjar Bawa Pulang 'Ide Segar' Pengembangan Pariwisata

Selain itu, H Rusli juga menyayangkan ketidak hadiran sejumlah anggota dewan dalam rapat Paripurna, padahal paripurna sangatlah penting untuk kesejahteraan rakyat.

“Inikan yang mereka gunakan itu adalah uang rakyat juga, kalau mereka tidak menyadari, ya terserah rakyat saja lagi,” tegasnya.

Ia juga menyerukan kepada ketua bidang untuk melihat daftar absen, dan disampaikan kepada praksi dan partai untuk melakukan teguran dan tindakan sanksi kepada anggotanya yang tidak serius dalam menjalankan tugas.

“Disitu ada ketua bidang yang harus melihat daftar absen, siap yang tidak hadir bisa disampaikan kepada praksi dan kepada partainya untuk ditindak lanjuti apakah layak atau tidak,” pungkasnya.

Editor
M Rifhan R

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

5 Comments

  1. I know this if off topic but I’m looking into starting my own weblog and was curious what all is needed to get set up? I’m assuming having a blog like yours would cost a pretty penny? I’m not very internet savvy so I’m not 100 sure. Any suggestions or advice would be greatly appreciated. Kudos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas