Berita UtamaReligi
Trending

MTQ Kota Rasa Nasional, TGB Beri Tausyiah

TERAS7.COM – Menjelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke XVI Kota Banjarbaru yang dilaksanakan pada 07 Juli sampai 10 Juli 2018, pemerintah Kota Banjarbaru juga akan memeriahkan acara dengan membuka Bazar selama hingga acara selesai dan diisi dengan kegiatan kegiatan menghibur hati.

Pembukaan MTQ Nasional Ke XVI Kota Banjarbaru akan di gelar di depan Balai Kantor Walikota Banjarbaru Lapangan Dr Murjani.

Di tahun ini, Pemerintah Kota Banjarbaru berupaya untuk memeriahkan MTQ Nasional ke XVI Kota Banjarbaru melebihi MTQ tingkat provinsi, lantaran akan mendatangkan penceramah nasional, Tuan Guru Bajang.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, usai menghadiri acara pelantikan pengurus DPD PPNI Kota Banjarbaru mengatakan, pada hari pembukaan MTQ sekaligus tabligh akbar juga akan diisi dengan kegiatan Bazar UMKM dan Festival Kuliner.

”Bazar UMKM yang buka dari sore hari, juga melakukan kegiatan yang selaras dengan keagamaan, seperti mengadakan lomba hafalan-hafalan surat pendek (Al-Qur’an), lomba menyanyi religi, lomba busana muslim. Kami meminta kepada penjaga stand yang muslim untuk berpakaian yang menutup aurat. Tapi bagi yang non muslim kami minta berpakaian yang sopan,” ujar Darmawan Jaya pada, Rabu (04/07).

Lihat juga :  Bingung Cari Lahan Parkir? Jemaah Haul Bisa Parkir di Lapangan Murjani

Tidak hanya itu, Darmawan Jaya Juga menambahkan, MTQ Nasional Ke XVI Kota Banjarbaru akan mendatangkan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zainul Majdi atau yang dikenal dengan sebutan Tuang Guru Bajang (TGB) untuk menyampaikan daqwah, Banua Raya Symphoni untuk menghibur para tamu undangan. pada saat penutupan akan menampilkan orkes Gambus Latansa dari Martapura, Kabupaten Banjar.

“Tujuan dari diselenggarakannya MTQ ini adalah menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup. Yang mana Al-qur,an juga yang menjadi dasar kita untuk mewujudkan Kota Banjarbaru yang berakhlak dan berkarakter,” terangnya.

Darmawan Jaya berharap, MTQ Nasional Ke XVI Kota Banjarbaru bisa membentuk karakter masyarakat Banjarbaru yang menjadikan Al-qur’an dan Hadits sebagai pedoman hidup bermasyarkat membentuk pribadi yang berbudi pekerti luhur, sopan santun, cinta tanah air, cinta lingkungan, religius dan berjiwa kewirausahaan seperti Nabi Muhammad yang membawa Islam lewat perdagangan.

“kita berharap pengamalan Al-qur’an dan dan hadist Rasulullah SAW bisa memberikan dampak baik untuk masyarakat Banjarbaru dan mendapat keberkahan, sehingga kedepannya bisa sebannyak mungkin melahirkan generasi Qori dan Qori’ah serta tahfidz dan tahfidzah pencinta Al-Al-qur’an,” pungkasnya.

Editor
M Rifhan R

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas