PemerintahanSosialTNI - POLRI

Veteran Ini Haru Ketika Turun Dari Mobil

TERAS7.COM – Ada hal unik saat peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Tatkala biasanya para pejabat saat datang ke acara menggunakan mobil, acara peringatan kemerdekaan tahun ini, Dandim 1003/Kandangan Suhardi Aji S, SE dan Pj Bupati HSS Dahnial Kifli datang menggunakan sepeda ontel.

Yang menambah haru adalah, ketika para veteran datang, mereka dijemput dan diantar menggunakan mobil mewah.

Raut muka bangga, haru dan mata berkaca kaca, hampir memenuhi semua wajah para pejuang yang sudah sepuh tersebut.

Haru, karena para anak bangsa memperlakukan mereka begitu istimewa saat momen peringatan hari kemerdekaan.

Lihat juga :  Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan, Kadishub Banjarbaru 'Mewanti-wanti' Ini

“Itu adalah bentuk penghargaan buat mereka, mereka sudah berjuang dimasa lalu, sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan seperti saat ini, jadi sangat wajar, mereka kita istimewakan,” papar Dandim 1003/Kandangan Letkol Suhardi Aji.

Perjuangan para veteran itulah tegas Letkol Suhardi Aji, yang membuka pintu kebebasan bangsa Indonesia dari tirani penjajah.

“Tugas kita untuk mengisi kemerdekaan yang mereka (veteran) perjuangkan dengan darah, tetesan airmata dan nyawa, sebaik mungkin, bangsa ini harus maju, tetap berdaulat, NKRI harga mati,” pungkasnya.

 

Al Rifhani

Reporter - Orang Kandangan yang ingin jadi orang Kandangan, mempunyai background organisasi dan karir jurnalistik yang lumayan panjang. Hobi travel dan hiking, Terus Berinovasi dan Menginspirasi, itulah jalan hidup yang ingin di tempuh, 天堂有一條路,但很少去那裡,地獄沒有門,但是人類會去那裡

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas