PemerintahanReligi

Ini Persiapan Kecamatan Tatah Makmur Sambut MTQ 2019 Kabupaten Banjar

TERAS7.COM – Untuk membentuk dan menanamkan nilai-nilai religious pada anak-anak generasi penerus, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan kegiatan yang rutin dilaksankan di seluruh Daerah di Indonesia. Salah satunya Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan yang dikenal sebagai Kota santri dan juga Kota Serambi Mekkah yang setiap tahun selalu menyelenggarakan MTQ.

Kali ini MTQ akan diselenggarkan oleh Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar. H Muhammad Arsyad,S.Pd, SH, MM bersama jajaran muspika Kecamatan Tatah Makmur beserta ulama,tokoh masyarakat dan instansi terkait mengadakan rapat persiapan dan pembentukan panitia MTQ ke- 43 bertempat di Aula UPK, Rabu (03/10).

Kecamatan Tatah Makmur tahun ini secara langsung ditunjuk sebagai tuan rumah, pada kesempatan ini dimintakan atas kesediaannya kepada peserta yang pernah terlibat dalam penyelenggaraan MTQ untuk membagikan pengalamannya.

Kepala KUA Kertak Hanyar Zulkifli HS,S.Ag yang kebetulan beberapa kali menjadi panitia MTQ di kecamatan lain memberikan gambaran umum tentang tata cara pelaksanaan MTQ. Seperti tahapan rapat, tugas setiap seksi, tempat yang diperlukan dan lain sebagainya.

“ seperti instruksi dari Bupati Banjar KH.Khalillurrahman diharapkan agar pemondokan kafilah putra dan putri dipisah dan pembukaan MTQ diadakan malam hari agar tidak mengganggu waktu shalat maghrib,” ujarnya.

Lihat juga :  11 Ekor Sapi Mati Mendadak, Dondit Curiga Diracuni

Selain itu Kecamatan Tatah Makmur juga harus menyiapkan kafilahnya dengan baik karena selain sukses sebagai tuan rumah Kecamatan Tatah Makmur juga diharapkan sukses menjadi juara.

Ustadz Uzair Yusra menyarankan agar rumah untuk pemondokan tidak perlu terlalu besar karena kafilah putra dan putri dipisah.

Disamping itu Wakapolsek Tatah Makmur M. Haloho mengusulkan pembentukan relawan, untuk keamanan dan antar jemput peserta Panitia MTQ ke-43.

Dari hasil rapat pun telah disepakati, Camat Tatah Makmur . H Muhammad Arsyad,S.Pd, SH, MM Sebagai Ketua Pelaksana, Drs.Hj.Masriah sebagai sekretaris dan Zainal Hakim sebagai bendahar.

“Dengan diadakannya rapat untuk persiapan dan pembentukan panitia MTQ ke-43 Kecamatan Tatah Makmur siap selenggarakan MTQ 2019,” pungkasnya.

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas