Ketua DPRD Banjarbaru Tersenyum Saat di SMAN 2 Banjarbaru

TERAS7.COM – Bertempat di halaman sekolah, SMAN 2 Banjarbaru menggelar Bazar dan Pentas Seni dengan mengangkat tema ’Dengan Bazar Kewirausahaan Kita Tanamkan Jiwa Inovatif, Kreatif dan Mandiri kepada Siswa’ Senin (19/11), berlangung meriah.

Dalam bazar tersebut, dijumpai berbagai Kelompok Usaha Siswa (KUS) yang menyajikan beragam produk hasil kreasi dan inovasi olahan para siswa seperti budidaya kaktus, beraneka macam jenis kuliner, pembuatan kain sasirangan, dan produk lainnya.

Kepala Sekolah SMAN 2 Banjarbaru Eksan Wasesa menyampaikan, kegiatan Kelompok Usaha Siswa (KUS) ini sebagai  ‘Injeksi’ dan upaya menanamkan jiwa kewirausahaan kepada peserta didik.

“Sehingga siswa menjadi kreatif, inovatif, dan mandiri dalam mengembangkan serta menangkap peluang yang ada di masyarakat wirausaha,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR.Iwansyah yang berhadir sekaligus membuka bazar mengucapkan, Pemerintah Kota Banjarbaru mengapresiasi dan berterima kasih kepada SMAN 2 Banjarbaru, telah mengadakan Bazar Kewirausahaan dan Pentas Seni.

Bahkan saat mengunjungi lapak lapak yang ada di bazar kewirausahaan SMAN 2 Banjarbaru tersebut, Iwansyah menebar senyum, karena ia ungkapnya sangat berbahagia melihat para siswa mampu menunjukkan bakatnya dalam bidang inovasi dan mampu memperlihatkan potensi wiraswasta mereka.

”Kegiatan ini membantu salah satu program Pemerintah Kota Banjarbaru tentang pendidikan berkarakter,” ujar AR.Iwansyah.

Menurutnya, bazar yang dilaksanakan SMAN 2 Banjarbaru relevan dnegan salah satu tujuan pendidikan berkarakter, membina peserta didik untuk menjadi wiraswasta yang handal.

“Harapannya, kegiatan ini dapat ditindaklanjuti seperti dibentuknya koperasi, sehingga hasil produk-produk mereka bisa dipasarkan di Banjarbaru,” pungkasnya.

About Salim Ma'ruf

Reporter - Salim Ma'ruf, seorang lelaki yang 24 tahun lalu lahir di Bumi Antaludin, Kandangan, yang terus belajar dan berproses tanpa mengenal kata finish, sampai maut memisahkan roh dan raga.

View all posts by Salim Ma'ruf →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *