KesehatanLayanan Publik

Puskesmas Tebing tinggi Layani Dusun Nanai

TERAS7.COM – UPT  Puskesmas Tebing Tinggi Kabupaten Balangan lakukan pelayanan daerah terpencil di Dusun Nanai Desa Ajung Kecamatan Tebing Tinggi, tanggal 23-24 Januari 2019.

Menurut M Hazairin, yang menjadi koordinator kegiatan, menyatakan pelayanan tersebut sudah menjadi salah satu program yang mereka laksanakan.

“Alhamdulillah untuk kesekian kalinya,  kami mengadakan pelayanan kesehatan daerah terpencil di Dusun Nanai, yang merupakan  anak Desa Ajung,” ucapnya.

Kegiatan tersebut tambah pria yang kerap disapa Bang Djai ini, mereka laksanakan 2 kali dalam setahun.

Selain pelayanan pengobatan sederhana, mereka lanjut Bang Djai, juga memberikan pelayanan KIA dan KB serta penyuluhan kesehatan.

Lihat juga :  Mari Gemarikan, Untuk Mencerdaskan Anak Bangsa
Petugas Kesehatan dari UPT Puskesmas Tebing Tinggi berikan penyuluhan kesehatan kepada warga Dusun Nanai

Salah satu tokoh masyarakat Dusun Nanai, Ronton, mengucapkan terima kasih karena telah dikunjungi dan diberikan pelayanan kesehatan.

“Terimakasih kepada Dinas Kesehatan Balangan dan Puskesmas Tebing Tinggi yang sudah datang ke tempat kami untuk memberikan pelayanan kesehatan sekaligus silaturrahmi.” ujar Ronton.

Perlu diketahui Dusun Nanai ditempuh sekitar 2-3 jam perjalanan menggunakan jalan kaki, selain alamnya yang masih alami, pulangnya bisa lewat air menggunakan lanting yang terbuat dari bambu.

Al Rifhani

Reporter - Orang Kandangan yang ingin jadi orang Kandangan, mempunyai background organisasi dan karir jurnalistik yang lumayan panjang. Hobi travel dan hiking, Terus Berinovasi dan Menginspirasi, itulah jalan hidup yang ingin di tempuh, 天堂有一條路,但很少去那裡,地獄沒有門,但是人類會去那裡

Berita Lainnya

4 Comments

  1. An impressive share! I’ve just forwarded this onto a co-worker who has been doing a little homework on this. And he in fact ordered me dinner simply because I stumbled upon it for him… lol. So allow me to reword this…. Thanks for the meal!! But yeah, thanks for spending time to discuss this matter here on your blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas