Kesehatan

Puskesmas Tebing Tinggi Berikan Edukasi Pada Siswa SMAN 1 Tebing Tinggi

TERAS7.COM – Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) selalu menjadi momok bagi masyarakat ketika datangnya musim penghujan setiap tahunnya, puluhan hingga ratusan orang di setiap daerah terjangkit DBD, beberapa yang tidak beruntung meninggal dunia karena terlambat ditangani.

Untuk mencegah penyebaran DBD di masyarakat, Puskesmas Tebing Tinggi, melaksanakan Sosialisasi DBD ke sekolah yang ada di Kabupaten Balangan.

Salah satunya yang menjadi sasaran sosialisasi DBD pada sabtu (9/12) adalah SMAN 1 Tebing Tinggi, Kab.Balangan.

Petugas Puskesmas Tebing Tinggi yang mengunjungi SMAN 1 Tebing tinggi ini mengadakan sosialisasi pada para siswa siswi dengan tema utama bagaimana mengurangi penyebaran Nyamuk DBD sebagai tindakan nyata untuk mencegah DBB.

Fadel, Petugas Promosi Kesehatan Puskesmas Tebing Tinggi mengatakan sosialisasi ini penting dilakukan karena wabah DBD menjadi Booming beberapa waktu belakangan di Kabupaten Balangan.

Lihat juga :  Kasihan, Al Fatih Balita asal Tanah Banjar Sudah 9 Bulan Dirawat Di RS Cipto Mangunkusumo

“Makanya penting bagi kami untuk melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah untuk menyebarakan info tentang DBD,” ujar Fadel.

Ia menambahkan bahwa peran generasi milenial yang melek ilmu sangat diperlukan untuk turut serta dalam pencegahan DBD.

Pihak sekolah yang dikunjungi pun menyambut baik kegiatan sosialisasi ini, karena menjadi sangat penting bagi para siswa siswi SMAN 1 Tebing Tinggi untuk mendapatkan sosialisasi tentang DBD.

“Kami menyambut baik atas kunjungan petugas puskesmas di sekolah kami. Kalau bisa tiap 6 bulan sekali pihak dari Puskesmas datang untuk memberikan bermacam sosialisasi kesehatan bagi siswa siswi kami,” ujar eko selaku Kepala SMAN 1 Tebing Tinggi.

Al Rifhani

Reporter - Orang Kandangan yang ingin jadi orang Kandangan, mempunyai background organisasi dan karir jurnalistik yang lumayan panjang. Hobi travel dan hiking, Terus Berinovasi dan Menginspirasi, itulah jalan hidup yang ingin di tempuh, 天堂有一條路,但很少去那裡,地獄沒有門,但是人類會去那裡

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas