Berita UtamaReligi

VIDEO : Akhirnya, Pejalan Kaki Itu Tiba

Disambut Haru Oleh Jamaah Haul

TERAS7.COM – Akhirnya pejalan kaki dari Palangkaraya, Ridwan Effendi, yang ingin mengikuti haul Abah Guru Sekumpul, berhasil tiba di kubah makam ulama besar keturunan Datu Kalampayan tersebut.

Ratusan ribu langkah yang menapaki jalan ratusan kilometer antara Palangkaraya – Sekumpul yang ia lalui, menjadi sebuah momen yang tak terlupakan.

Born From Zero to Hero, itulah kiasan yang dapat menggambarkan sosok Ridwan Effendi, atau kerap di sapa Bang Fendi.

Sosok yang seminggu lalu biasa bisa saja, bahkan mungkin banyak yang tidak mengenalnya, bahkan di Palangkaraya, tetapi siapa sangka, karena keteguhan hatinya, kecintaan nya atas ulama KH Zaini bin Abdul Ghani, rela berjalan kaki demi meyakinkan hati, untuk hadir dalam haul Al Mukarom KH Zaini bin Abdul Ghani.

3 hari pertama ia berjalan sendiri, tak banyak yang menengok bahkan membantu, namun hal itu berubah 3 hari berikutnya, kehadirannya dinanti, sosoknya disambut, bahkan di sanjung, hari terakhir, ratusan orang mengiringi langkahnya, berjalan kaki menuju Sekumpul.

Lihat juga :  Banjarbaru Selatan Borong Piala

dimana saat di makam Abah Guru Sekumpul, keceriaannya terbalut dalam tetesan air mata, terharu, bersyukur, terkejut dengan antusiasme warga, terkhusus para jamaah haul.

Semua menyapa, semua ingin bersalaman, semua ingin memfoto, semua ingin bercakap – cakap, semua ingin membantu, semua merasa, kehadiran Ridwan Effendi bermakna.

Namun Ridwan menyampaikan, ia hanya manusia biasa, bukan ustad, bukan guru, bukan alim ulama apalagi keturunan Rasulullah, ia tidak ingin di istimewakan, ia hanya melakukan yang menurutnya memang harus ia jalani.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas