Berita UmumPemerintahanPolitik

Logistik Pemilu Mulai Disalurkan, Kecamatan Terjauh Dihari Pertama

TERAS7.COM – Pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 tinggal menghitung hari ini menjadi tantangan bagi KPU agar dapat menyukseskan pesta demokrasi 5 tahunan ini.

Salah satunya tampak pada sabtu (6/4) di Gudang Logistik Pemilu 2019 KPU Kabupaten Banjar, Lapangan Futsal Ceria, Jl. Jeruk Komp. Graha Sungai Ulin, Banjarbaru.

KPU Kabupaten Banjar mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2019 seperti 5 jenis kotak suara beserta surat suara dan kelengkapan lainnya seperti bilik suara menggunakan angkutan truk dengan pengawalan kepolisian.

Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Banjar Aslam beserta perwakilan Bawaslu Kabupaten Banjar.

Lihat juga :  Menanti Kejutan Pertemuan Jokowi, Megawati Dan Prabowo

Muhaimin menjelaskan penyaluran logistik pemilu ini mulai disalurkan KPU hari ini hingga 2 hari sebelum hari pencoblosan.

“Kita tidak ingin mengalami kesulitan saat hari H pemilu, jadi logistik mulai kami distribusikan ke masing-masing kecamatan. Kami akan kirimkan ke wilayah yang geografisnya jauh dulu,” ujarnya.

Hal ini dilakukan agar KPU bisa menghadirkan logistik di masing-masing Desa dan TPS pada 1 hari sebelum pelaksanaan pemilu.

“Logistik ini kami antar ke masing-masing kantor Kecamatan menggunakan 4 unit truk dari pihak swasta yang kami sewa. Buruh bongkar muatnya disediakan oleh pihak swasta sendiri,” ungkap Muhaimin.

Lihat juga :  Pacu Pertumbuhan Ekonomi, Gerakan Indonesia Mandiri Salurkan KUR Peternakan

Penyaluran yang dilakukan beberapa hari menjelang pelaksanaan pemilu ini untuk mengantisipasi kendala yang mungkin terjadi saat logistik kata Muhaimin.

Logistik pemilu 2019 yang dilepas di hari pertama pendistribusian ini disalurkan Kecamatan Paramasan, Kecamatan Telaga Bauntung dan Kecamatan Sambung Makmur.

Kapala Badan Kesbangpol yang hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Banjar berterima kasih atas kerja keras KPU dalam penyaluran logistik pemilu 2019 ini.

“Kami berharap agar distribusi bisa terlaksana dengan lancar dan tidak ada gangguan dengan back up pengawalan kepolisian hingga sampai di lokasi. Semoga pemilu kali ini berjalan dengan damai, lancar dan sukses,” kata Aslam.

Dishub Banjarbaru
Tampilkan Lebih Banyak

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close