Berita UtamaSosialTNI - POLRI

Pumpung kembali Berduka, 5 Orang Pekerja Pendulangan Tradisional Terkubur

TERAS7.COM – Warga Dusun Pumpung Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Banjarbaru kembali berduka, pekerja pendungan intan tradisional mengalami kecelakaan kerja.

Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru, Pelaksana Subbid  Rehabilitasi dan Rekonstruksi Yunus Ariyadi, pada Senin (08/04), pukul 13.45 Wita, di tempat kejadian melaporkan, bahwa kecelakaan kerja pendungan intan tradisional tersebut disebabkan oleh longsong. Diketahun 5 orang korban tertimbun tanah.

Lihat juga :  Pengembangan Kawasan Pertanian di Banjarbaru, Mungkinkah?

“Untuk kejadian kita masih belum merangkum laporan, namun diri informasi yang didapat dari kepolisian dan warga bahwa korban berjumlah 5 orang,” ujarnya kepada teras7.com.

Hingga pukul 16.00 Wita masyarakat dan petugas masih berupaya melakukan pencarian korban. Yunus Ariyani mengatakan, untuk publikasi petugas dan wartawan mendapat teguran keras dari masyarakat.

Lihat juga :  Mendulang Intan Sulit Ditinggalkan

“Sementara ini kita tidak bisa melakukan publikasi, beberapa petugas dan wartawan mendapat teguran keras dari warga setempat, mereka melarang untuk pengambilan photo dan video,” terangnya.

Evakuasi korban saat ini dilakukan oleh BPBD Kota Banjarbaru, Damkar, Tagana, Basarnas, petugas kepolisian dan masyarakat.

Tampilkan Lebih Banyak

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close