EnvironmentPolitik

Usut Strategi Raih Adipura 2019, Komisi III DPRD Kabupaten Banjar Agendakan RDP

TERAS7.COM – Usai berhasil mendapatkan Adipura tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Banjar kembali mengadakan persiapan untuk meraih Adipura tahun 2019.

Untuk mengetahui persiapan Pemerintah Kabupaten Banjar, Komisi III DPRD Kabupaten Banjar akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang evaluasi penilaian adipura bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar dalam waktu dekat.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Banjar, Chairil Anwar saat ditemui di ruangan pada senin (8/4) mengatakan Komisi III DPRD Kabupaten Banjar ingin mengetahui dan memahami strategi yang harus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Banjar untuk kembali meraih Adipura.

“Kita tahu bahwa pada tahun 2018 kemarin, Kabupaten Banjar meraih Adipura 7 kali secara berturut-turut. Peraihan adipura ini tahun depan harus dapat dipertahankan,” ujarnya

Peraihan Adipura yang didapatkan setiap tahun secara berurutan ini kata Chairil Anwar menjadi kebanggaan warga Kabupaten Banjar.

Lihat juga :  Adipura 2018 Kota Banjarbaru Di 'Mata' Pasukan Orange dan Pasukan Hijau DLH

“Untuk mendapatkan peraihan adipura lagi kita harus membuat kabupaten Banjar bebas dari sampah dan dengan bersihnya lingkungan juga akan membawa kepada kebersihan hati, kebersihan pikiran sehingga pembangunan kita bisa terus berlanjut. Hal ini sesuai dengan apa yang kemudian menjadi harapan kita semua sebagai warga masyarakat Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Sebelum penilaian adipura, sebagai ketua komisi III yang baru, tentunya ia belum banyak tahu mengenai teknis dalam penilaian dan kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Kebetulan saya baru sebulan menjabat sebagai Ketua komisi III, jadi belum terlalu paham tentang bagaimana dan apa yang kemudian menjadi syarat untuk didapatkan Adipura, kendala apa yang dihadapi oleh pemerintah untuk mempersiapakan penilaian,” jelasnya.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

3 Comments

  1. Yesterday, while I was at work, my sister stole my iphone and tested to see
    if it can survive a forty foot drop, just so she can be a youtube sensation. My iPad is now
    broken and she has 83 views. I know this is completely
    off topic but I had to share it with someone!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas