Berita UtamaHukumPolitik

H-1 Beredar Isu Caleg OTT di Kabupaten Banjar, Bawaslu Cari Informasi, KPU Sibuk Logistik

TERAS7.COM – Satu hari menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Beredar isu tentang adanya salah seorang Calon Legislatif (Caleg) Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) di Kabupaten Banjar terjaring Operasi Tengkap Tangan (OTT), Selasa (16/04).

Untuk memastikan kebenaran isu tersebut, teras7.com berupaya melakukan konfirmasi kepada Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banjar, Fazeri mengatakan, sampai kini dirinya tidak ada mendapat laporan langsung terkait OTT di wilayah Kabupaten Banjar.

“Saya tadi baru datang monitoring di beberapa tempat, saya tidak bisa ngomong terkait hal tersebut, kita juga sedang berusaha mencari tahu kebenarannya,” ujarnya lewat via telepon, pukul 21:38 Wita.

Fazeri, Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar

Kabar informasi OTT Caleg ini juga ia dapatkan saat sedang mengemudi mobil menuju kantor Bawaslu, menghubunginya dan mempertanyakan kebenaran isu tersebut. Sebagai bentuk upaya, Bawaslu Banjar akan menelusuri isu yang berkembang.

“Informasinya seperti itu, tapi saya tidak tahu, tadi berkembang saja, ada yang nelpon bertanya benar atau tidak, saya tidak bisa jawab, kalau jajaran kami khususnya Bawaslu Kabupaten Banjar tidak menemukan, makanya kami cari informasi yang valid dulu, kalau ada temuan kita akan sampaikan,” jelasnya.

Sementara untuk pelanggaran lainnya seperti money politic, sampai saat ini belum ada laporan langsung ke Bawaslu Kabupaten Banjar, “Walaupun ada isu dilapangan terjadi money politic, setelah kita lakukan penelusuran kelapangan ternyata tidak menemukan itu, kalaupun ada kita akan informasikan ke media,” tambahnya.

Lihat juga :  Inilah Yang Terjadi Ketika Narkoba di Tangan Kejari

Disamping itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten banjar, Muhaimin kepada teras7.com mengatakan, terkait kabar OTT tersebut ia tidak mengetahuinya, karena sibuk menyiapkan logistik Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang hari pemilihan besok, tanggal 17 April 2019.

Ketua KPU Kabupaten Banjar, Muhaimin

“Kita dari KPU tidak mengetahu kabar tersebut, sebab sekarang kita masih sibuk mempersiapkan logistik TPS untuk pemilu besok,” katanya melalu via telepon, pada pukul 21.31 Wita.

Sedangkan untuk Data Pemilih Tetap (DPT) yang tidak sesuai TPS yang berada di Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, berdasarkan laporan pengaduan keluhan warga, KPU bersama Bawaslu Kabupaten Banjar telah melakukan peninjauan kelapangan pada Senin malam, 15 April 2019, hingga pukul 00.00 Wita, dengan solusi menukarkan nomor TPS dan menyesuaikan DPT.

“Menyikapi laporan pengaduan keluhan warga Kelurahan Sungai Lulut Kemarin, kita KPU bersama Bawaslu Kabupaten Banjar telah melakukan peninjauan kelapangan, alhamdulilah sudah terkondisikan, dengan solusi DPT menukarkan nomor TPS untuk menyesuaikan,” tungkasnya.

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

4 Comments

  1. Hi there! This article couldn’t be written any better! Reading through this article reminds me of my previous roommate! He constantly kept preaching about this. I’ll send this information to him. Fairly certain he’ll have a very good read. I appreciate you for sharing!

  2. I have been exploring for a little for any high-quality articles or weblog posts in this kind of area . Exploring in Yahoo I at last stumbled upon this web site. Reading this info So i am satisfied to exhibit that I have a very just right uncanny feeling I discovered just what I needed. I most indisputably will make certain to don’t put out of your mind this site and provides it a look on a continuing basis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas