BudayaKuliner

Open House Pemko Banjarbaru Hadirkan Hidangan Khas Banjarbaru

DPRD Kota Banjarbaru

TERAS7.COM – Pemerintah Kota Banjarbaru melaksanakan Open House dalam rangka Idul Fitri 1440 Hijriah di Aula Bina Satria, DPRD Banjarbaru pada rabu pagi (5/6).

Dalam Open House ini tampak seluruh pimpinan Pemerintah Kota Banjarbaru mulai dari Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR Iwansyah dan Sekdako Banjarbaru Said Abdullah serta Kapolresta Banjarbaru AKBP Kelana Jaya dan Dandim 1006/Martapura Letkol Siswo Budiarto.

Seluruh undangan dari Jajaran Pemerintahan Kota Banjarbaru hingga masyarakat umum hadir menjadi satu dalam Open House ini.

Undangan yang hadir pun disuguhkan berbagai hidangan seperti Nasi Kabuli, Soto Banjar, Bakso, Lontong, Ketupat, Sate dan lain-lain.

Polres Kabupaten Banjar
Seluruh Pimpinan Pemerintah Kota Banjarbaru hadir dalam acara ini

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani saat diwawancarai awak media menjelaskan halal bi halal atau open house yang dilaksanakan pihaknya ini akan menjadi tradisi baru.

Lihat juga :  Banjarbaru, Center of Excellent Banua

“KIta mencoba mentradisikan Open House dimana Walikota beserta istri, Wakil Walikota beserta istri, Ketua DPRD beserta istri, dan Sekdako beserta istri serta pimpinan Forkopimda ada dalam satu tempat. Sehingga para tamu dapat bersilaturahmi di satu titik,” ujar Nadjmi Adhani.

Ia mengatakan hal ini dilaksanakan agar waktu menjadi efisien sehingga masyarakat tidak harus datang ke masing-masing rumah dinas hanya untuk mengikuti Open House.

Tamu yang hadir dapat beramah-tamah dengan pimpinan Pemerintah Kota Banjarbaru

Sementara itu, Istri Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Nahdatun Nusrah mengungkapkan makanan yang dihadirkan dalam Open House ini menrupakan menu tradisional dan praktis di meja makan.

“Makanan yang dihadirkan dan diperkenalkan hari ini merupakan hidangan khas Kota Banjarbaru seperti nasi kebuli, ketupat, soto dan lainnya,” jelasnya.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas