InfrastrukturPemerintahanPendidikanReligi

Arrahmaniah Untuk Masa Depan Lahei dan Barito Utara

TERAS7.COM – Menjawab tantangan jaman, mencetak generasi muda yang beriman, bertaqwa, pemimpin mesjid, pemimpin umat serta Bangsa, menjadi pondasi dasar alasan berdirinya Pondok Pesantern Arrahmaniah.

Pondok Pesantren Arrahmaniah ini adalah satu-satunya Pondok Pesantren yang dimiliki oleh Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara, baru berdiri pada Tahun 2018 lalu, dengan semangat memberikan pendidikan berlandaskan agama Islam kepada anak-anak generasi penerus.

Pondok Pesantren Arrahmaniah Kecamatan Lahei

Dibahwah Asuhan Ustadz Khaidir Rahman, Pesantren Arrahmaniah memiliki jumlah Santri Sebanyak 42 orang dari lulusan sekolah dasar yang berasal dari berbagai Kelurahan dan Desa di Kabupaten Barito Utara.

Pondok Pesantren Arrahmaniah tidak hanya memberikan pendidikan Agama, tetapi juga pendidikan umum lainnnya seperti, Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial, bahasa Indonesia, Arab dan Inggris, Matematika, PPKN dan lainnya.

“Pembangunan Pesantren Arrahmaniah ini tidak luput dari dukungan semua pihak, baik kalangan bawah, menengah hingga atas, seperti Bupati Barito Utara, Caman, Lurah dan segenap masyarakat Lahei,” ujar Ustadz Khaidir Rahman, saat dikunjungi teras7.com, pada Rabu (17/07).

Ustadz Khaidir Rahman, Pengasuh Pondok Pesantren Arrahmaniah Kecamatan Lahei

Sementara ini Pondok Pesantren Arrahmaniah hanya menerima Santri Putra, sembari menunggu pembangunan pondok pesantren baru untuk Santri Putri yang masih dalam masa pengerjaan, dengan jarak yang tidak jauh kurang lebih 500 meter.

Lihat juga :  Olahraga Tradisional untuk Menarik Hati Anak Muda HST

“Saat ini pembangunan pondok pesantren untuk santri putri masih dalam tahap pengerjaan, semoga tahun depan sudah bisa dipergunakan, sementara kita masih mengumpulkan anggaran yang cukup agar bisa cepat selesai,” harapnya yang juga merupakan putra asli Lahei.

Proses Belajar Mengajar Pondok Pesantren Arrahmaniah Lahei

Ia berharap, dengan adanya Pondok Pesantren di Kecamatan Lahei, bisa melahirkan generasi pemuda yang alim, memakmurkan mesjid, beriman dan bertakwa, sehingga berguna bagi masyarakat desa, bangsa dan negara.

Disamping itu Camat Lahei, Rusihan menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Bupati Barito Utara yang sudah mendukung penuh pembangunan Pondok Pesanteren di Kecamatan Lahei, sehingga bisa berdiri kokoh dan berjalan dengan lancar.

“Atas terbangunnya Pondok Pesantren Arrahmaniah Lahei, kami ucapkan terimakasih khsusnya kepada Bupati yang sangat besar perhatiannya untuk membangun Muara Lahei pada khsusnya dan Barito Utara pada umunya,” ucapnya.

Rusihan, Camat Kecamatan Lahei

Rusihan melanjutkan, dengan keberadaan Pondok Pesantren Arrahmaniah ini, diharapkan bisa melahirkan anak-anak muda generasi penerus yang akan memimpin Kecamatan Lahei dan Kabupaten Barito Utara membawa kearah yang lebih baik.

“Semoga dengan berdirinya Pondok Pesantren di tempat kita ini bisa melahirkan anak-anak muda yang shaleh salehah, generasi penerus calon memimpin masa depan Lahei dan Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya.

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas