PemerintahanPolitik

Wajah Lama Mendominasi DPRD Kota Banjarbaru

DPRD Kota Banjarbaru

TERAS7.COM – Setelah melewati berbagai tahapan, Pemilu tahun 2019 tingkat Kota Banjarbaru mencapai puncaknya. Bertempat di Daffam Q Hotel, KPU Banjarbaru menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Banjarbaru Periode (2019-2024), Senin malam (23/7). Dari Rapat Pleno Terbuka tersebut, KPU Kota Banjarbaru menetapkan 30 anggota DPRD yang terpilih.

Dapil Kota Banjarbaru 1 adalah IRIANSYAH GANIE. H (Golkar), Ir. SYAMSURI (Gerindra), WARTONO, SE (PDIP), NURKHALIS ANSHARI, ST (PKS), A. MURIADI P. (IMUNK), S.Sos (Pan), Drs H NAPSIANI SAMANDI, MAP (PPP), RIRIK SUMARI. R (PKB), H. MUHAMMAD FAUZAN NOOR (Nasdem), H. SUMEDI, SP. MM (Demokrat), JOHNY. G (Golkar), MUHAMMAD ISA ANSHARY (Gerindra) dan HR BUDIMANSYAH (PDIP).

Dapil Kota Banjarbaru 2 adalah TAUFIK RACHMAN, SH (Golkar), HINDERA WAHYUDIN, SH.I (Gerindra), JAHRANIANSYAH (Nasdem), dan Drs YUDHI HAIRANI (PPP).

Dapil Kota Banjarbaru 3 adalah ANANG SIRAJUDIN H (Golkar), Drs. SARTOMO WD (Gerindra), MARDIANA (PPP), SUKARDI (PKB), dan TAUFIKKURRAHMAN, A.Md (Nasdem).

Polres Kabupaten Banjar
Foto: Salim

Dapil Kota Banjarbaru 4 adalah NENI HENDRIYAWATY SE (Gerindra), A.R. IWANSYAH (Golkar), WINDI NOVIANTO, STP (PDIP), H MUHAMMAD SUBAKHI, SAB (PPP), Ir. H. TAKYIN BASKORO, M.H. (Nasdem), EMI LASARI, SE (PAN), TARMIDI, SP (PKB), FADLIANSYAH SH (Gerindra), dan AHMAD NUR IRSAN FINAZLI S.PSI (PKS).

Lihat juga :  Rapat Paripurna Perdana DPRD Banjar Diwarnai Interupsi, Ketua Sementara Anggap Biasa

Ketua KPU Kota Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat mengungkapkan, sebelumnya perolehan suara dihitung dari hasil rekapitulasi pada bulan Juni lalu yang dituangkan dalam formulir model DB. Kemudian, hasil tersebut menjadi dasar perhitungan perolehan kursi pada Rapat Pleno Terbuka yang menggunakan metode Sainte Lague.

Metode Sainte Lague yaitu setiap partai politik yang memenuhi ambang batas akan dibagi dengan bilangan pembagi 1 yang diikuti secara berurutan dengan bilangan ganjil 3,5, 7 dan seterusnya.

“Untuk Caleg baru yang terpilih kira-kira 8 sampai 10, saya tidak menghitung pasti. Yang jelas untuk partai politik yang memperoleh kursi di DPRD Kota Banjarbaru ada 9 partai politik dari 16 partai yang menjadi peserta pemilu tingkat Kota Banjarbaru. Artinya berkurang satu partai politik dibanding periode sebelumnya,” kata Hegar.

Fadliansyah, SH, salah satu Caleg baru yang terpilih dari Partai gerindra. Foto: Salim

Sementara itu, Fadliansyah, SH, salah satu anggota DPRD Kota Banjarbaru yang terpilih dari Partai Gerindra menilai, dari tahun ke tahun Kota Banjarbaru telah mengalami kemajuan di berbagai sektor. Oleh sebab itu, untuk ke depannya, ia akan memaksimalkan segala potensi yang ada di Kota Banjarbaru.

“Membangun Kota Banjarbaru secara bersama-sama dan saling bekerja sama dengan mengedepankan asas kekeluargaan,” terangnya.

Salim Ma'ruf

Reporter - Salim Ma'ruf, seorang lelaki yang 24 tahun lalu lahir di Bumi Antaludin, Kandangan, yang terus belajar dan berproses tanpa mengenal kata finish, sampai maut memisahkan roh dan raga.

Berita Lainnya

2 Comments

  1. Having read this I believed it was extremely enlightening. I appreciate you finding the time and effort to put this article together. I once again find myself spending a lot of time both reading and leaving comments. But so what, it was still worthwhile!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas