PemerintahanPolitik

Menanti Kejutan Pertemuan Jokowi, Megawati Dan Prabowo

TERAS7.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri serta Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengadakan pertemuan pada hari rabu (24/7/2019).

Arief Poyuono mengatakan melalui pesan singkat, pada hari selasa (23/7/2019) “Kalau tidak ada halangan besok Pak Prabowo, Ibu Megawati dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00”.

Menurut informasi pertemuan tersebut akan diadakan di kediaman ibu Megawati, di Jln. Teuku Umar Menteng Jakarta Pusat. Namun belum jelas apakah yang nantinya akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Arief menjawab hal tersebut “Nanti dulu, ini sedang diatur.”

Banyak dugaan akan banyak hal yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut, termasuk persoalan koalisi. Mengenai hal ini, Arief mengungkapkan masalah kuris pimpinan DPR dan MPR menjadi salah satu agenda pembahasan.

Hubungan antara Prabowo dan Megawati diakuinya baik, bahkan menurutnya keduanya sudah seperti keluarga. “Bu Mega dan Pak Prabowo seperti kaka adik. Mereka tuh bersahabat, sangat bersahabat”. Seperti yang dilansir dalam liputan6.com.

Menurutnya pula, keduanya sering bertemu tanpa diketahui oleh wartawan. Pembahasan dari pertemuannya banyak mengenai negara dan kondisi politik. “Karena mereka sangat berteman, keluarga Soekarno dan Soemitro setiap tahun mengadakan pertemuan mereka,” tambah Arief.

Arief juga menambahkan kedekatan antara Prabowo dan Megawati lebih dekat jika dibandingkan dengan Susilo Bambang Yudhyono (Presiden RI ke-6). “Bu Mega lebih nerima Pak Prabowo dibandingkan dengan SBY, lebih akrab, lebih terbuka dengan Pak Prabowo” ujar Arief menambahkan.

Lihat juga :  Anggota Komisi III DPRD Banjar Janji Akan Lakukan Pengerasan Jalan Di Cintapuri Darussalam

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan adanya pertemuan Prabowo dengan Megawati. Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan tradisi silaturahmi yang baik, dijalankan oleh para pemimpin. Dia menambahkan tidak ada yang aneh dengan pertemuan tersebut. Karena pada saat kampanye Pilpres 2019 hubungan keduanya terjalin baik, saling menghormati dan tidak pernah mengeluarkan atau terlontar kata-kata yang membuat keduanya berjarak.

Pertemuan Jokowi Dan Prabowo Sebelumnya

Seperti kita ketahui Presiden Jokowi dan Prabowo sebelumnya bertemu untuk pertama kalinya setelah pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, pada hari sabtu 13 Juli 2019 yang lalu. Keduanya bertemu di Stasiun Moda Raya Terpadu Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Keduanya menaiki kereta tersebut menuju Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat. Pada kesempatan itu Jokowi dan Prabowo memberikan pernyataan kepada awak media. Jokowi berharap sudah tidak ada lagi kompetisi seiring dengan berakhirnya pemilihan presiden 2019. Beliau mengatakan tidak ada lagi no 01 dan 02, begitu juga dengan sebutan cebong (untuk para pendukung Jokowi) dan kampret (untuk pendukung Prabowo) harus disudahi.

Adapun Prabowo Sugiato mengucapkan selamat kepada Jokowi yang kembali untuk kedua kalinya terpilih menjadi Presiden RI. Ia menyampaikan pula kesiapannya untuk membantu, sekaligus meminta agar Jokowi maklum apabila pihaknya mengkritik kebijakan pemerintah. Setelah itu, Keduanya makan siang bersama di pusat perbelanjaan FX Sudirman.

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas