LifestyleOlahraga

Akhir Tahun, FPTI Tapin Bakal Punya Dinding Panjat Baru

TERAS7.COM – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tapin digadang-gadang akan mempunyai fasilitas baru berupa dinding panjat yang berstandar nasional bahkan internasional.

Pembangunan dinding panjat sendiri dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Tapin yang rencananya akan rampung pada akhir tahun 2019 mendatang.

Menurut Nordin selaku Ketua FPTI Tapin mengungkapkan bahwa nantinya venue olahraga ektrim ini pun akan di fokuskan pembangunannya di salah satu lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru.

“Nantinya dilengkapi berbagai fasilitas yakni dinding boulder, dinding lead, dinding speed dan tempat pemanasan serta gedung sekretariat FPTI juga.” Ungkapnya.

Hingga sekarang proses pembangunan sudah masuk dalam tahap pelelangan kebeberapa kontraktor, “diharapkan pembangunan akan rampung pada bulan Oktober mendatang.” Tambahnya.

Sementara itu dirinya mengharapkan, dengan adanya venue baru yang berstandar nasional dapat meningkatkan motivasi para atlet untuk bisa memperoleh prestasi baik ditingkat regional maupun nasional nantinya.

Lihat juga :  Masihkah Anda "Mehadang Buah Bungur"?

“Dengan fasilitas yang mumpuni nanti atlet bisa berlatih dan menyesuaikan diri dengan keadaan sebenarnya dengan berbagai standar yang sudah ada di regulasi pemanjatan.” Terangnya.

Meski sekarang Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tapin masih mempunyai venue latihan dapat digunakan, namun seluruh fasilitasnya terbilang kurang memenuhi standar seperti lebar dan tinggi dindingnya yang kurang serta diperparah dengan tekstur permukaan dinding yang sudah banyak mengalami friksi.

Hal itu pula yang membuat pemerintah setempat ingin sesegera mungkin membuat fasilitas olahraga tersebut, dengan harapan mampu mendongkrak prestasi di bidang panjat tebing.

Berita Lainnya

6 Comments

  1. Today, I went to the beach front with my
    kids. I found a sea shell and gave it to my 4 year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.”
    She placed the shell to her ear and screamed.
    There was a hermit crab inside and it pinched her ear. She never wants to go back!
    LoL I know this is entirely off topic but I had to tell someone!

  2. I absolutely love your blog.. Pleasant colors & theme. Did you make this website yourself? Please reply back as I’m hoping to create my own blog and would love to learn where you got this from or what the theme is called. Appreciate it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas