InfrastrukturLayanan PublikPemerintahanSosial

Yuk Ikuti lomba Menghias Gapura Hari kemerdekaan RI ke-74

TERAS7.COM – Guna menyemarakkan peringatan HUT ke-74 RI tahun ini, Karang Taruna Kota Banjarbaru berkerjasama dengan Baret78 dan didukung sepenuhnya oleh Pemko Banjarbaru menggelar “Lomba Gapura Kemerdekaan” bagi masyarakat Kota Banjarbaru.

Lomba menghias gapura ini terbuka bagi masyarakat Kota Banjarbaru. Kami berharap gapura yang dibangun atau dihias nantinya merupakan hasil kreativitas warga Idaman dengan mengedepankan nilai-nilai kecintaan terhadap Indonesia dan tentu saja kepada Kota Banjarbaru dengan tema “Bersama Banjarbaru Lebih Baik dan Semakin Baik”. Demikian disampaikan Trihayat Ariwibowo, selaku ketua pelaksana lomba.

Lebih jauh disampaikan Trihayat, lomba ini sejalan dengan program pemerintah dalam upaya memeriahkan hari kemerdekaan yang ke-74 Republik Indonesia. 

Mengenai kriteria penilaian sendiri, menurut Trihayat. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan peserta, diantaranya desain gapura mampu mempresentasikan image Kota Banjarbaru sebagai Kota Pelayanan Berkarakter. Selain itu, Gapura juga memiliki unsur kreatif, inovatif yang memuat bahan dari elemen bambu dan purun. Desain gapura merupakan karya asli dan tidak mencontek karya peserta lain. Dan tentu saja terdapat unsure keindahan dan harmonisasi antara gapura dengan lingkungan.

Ditanya tentang teknis lomba, Trihayat mengatakan bahwa silahkan masyarakat Banjarbaru membuat atau menghias gapura dengan sekreatif dan inovatifnya. Satu RT hanya boleh mengikutsertakan satu gapura (Ketua RT akan memberikan surat keterangan sebagai keikutsertaan terhadap gapura yang dilombakan). Gapura kemudian difoto sebanyak 4 buah (tampak dari depan, belakang, samping kiri dan kanan). Foto dikirimkan ke email teras7news@gmail.com dengan subjek “lomba gapura kemerdekaan banjarbaru lebih baik”.

Lihat juga :  Kabupatan Banjar Launching School Smart System Inovasi Dunia Pendidikikan Pertama

Adapun waktu pembuatan atau menghias gapura dapat dilaksanakan sejak hari ini (09/08/2019) sampai tanggal 16/08/2019.  Penilaian dilaksanakan tanggal 17-19 Agustus 2019. Selanjutnya, 20 gapura terbaik akan menjadi nominator  dan berhak mengikuti penilaian akhir pada tanggal 20 Agustus 2019. Tim penilai akan datang ke lapangan dan melakukan penilaian secara langsung. Selanjutnya, dari 20 nominator akan diambil 6 besar yang akan diundang untuk mengikuti acara perayaan 17 Agustus di Mess L sekaligus pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para pemenang oleh Walikota Banjarbaru.

Hal yang perlu diperhatikan para peserta lomba adalah gapura tidak boleh menampilkan merek dagang atau brand dagang tertentu. Jika terdapat Bendera dan lambang Negara serta logo Pemko Banjarbaru, maka tidak boleh dimodifikasi. Visualisasi hiasan gapura tidak boleh mengandung unsur SARA dan Pornografi serta bebas dari nuansa partai politik dan tindak kekerasan.

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

4 Comments

  1. I know this if off topic but I’m looking into starting my own blog
    and was curious what all is required to get set up?
    I’m assuming having a blog like yours would cost a pretty penny?
    I’m not very internet savvy so I’m not 100% positive.
    Any recommendations or advice would be greatly appreciated.

    Many thanks

  2. Hello there! I know this is kind of off topic but
    I was wondering if you knew where I could locate a captcha plugin for my comment form?
    I’m using the same blog platform as yours and
    I’m having difficulty finding one? Thanks a lot!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas