Pendidikan

Peringatan Hari Pramuka, Wawali Banjarbaru Sampaikan Ini dalam Amanatnya

TERAS7.COM – Peringatan Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 Kota Banjarbaru digelar di GOR Rudy Resnawan, Rabu (14/8).

Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan menjadi pembina upacara pada peringatan hari Pramuka tersebut.

Dalam amanatnya, Darmawan Jaya menyampaikan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Drs. Budi Waseso, bahwa Peringatan Hari Pramuka merupakan wujud rasa syukur kepada Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah persatuan dalam satu wadah tunggal, GERAKAN PRAMUKA.

Hari Pramuka tahun 2019 mengusung tema ‘Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI’.

Darmawan Jaya dalam amanat yang dibacakannya menyampaikan beberapa pesan, di antaranya adalah untuk selalu menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa, menguatkan kecintaan terhadap bahan pangan lokal, melakukan aksi nyata perang terhadap sampah plastik, menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan, serta berbagai pesan yang memiliki nilai-nilai positif lainnya.

Lihat juga :  Ayo Gunakan TSM

Selain itu, anggota Pramuka juga harus menepati janjinya Trisatya yaitu kesetiaan yang harus dimiliki anggota Pramuka yakni menjalankan kewajiban terhadap Tuhan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri membangun masyarakat, dan menepati Dasarma.

“Sehingga dengan Trisatya dan Dasadarma tersebut anggota Pramuka siap menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi kehidupannya sehari-hari,” kata Darmawan Jaya.

Peringatan Hari Pramuka ke 58 Kota Banjarbaru ini juga diisi oleh penampilan seni dari yang dipersembahkan oleh pelajar di berbagai sekolah di Banjarbaru. Dan sebelum acara berakhir, dilaksanakan Baegal Banjarbaru yang diikuti meriah oleh para pelajar maupun tamu undangan yang berhadir.

Salim Ma'ruf

Reporter - Salim Ma'ruf, seorang lelaki yang 24 tahun lalu lahir di Bumi Antaludin, Kandangan, yang terus belajar dan berproses tanpa mengenal kata finish, sampai maut memisahkan roh dan raga.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas