Politik

Relawan Dingsanak Haji Zanie targetkan 50 ribu anggota

TERAS7.COM – Para simpatisan H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha atau akrab dipanggil Haji Zanie yang tergabung dalam Relawan Dingsanak Haji Zanie menargetkan 50 ribu anggota di tahap awal peluncuran komunitas, komunitas ini sudah aktif di berbagai media sosial dan menggelar berbagai kegiatan.

Pencetus relawan Yanoor, di Barabai, Selasa (13/8), mengatakan target tersebut sejalan program kerja yang akan dilaksanakan pihaknya, serta seiring dengan naiknya elektabilitas Haji Zanie sebagai salah satu nama yang digadang-gadang menjadi kuda hitam Calon Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) di Pilkada 2020 HST mendatang.

“Kita optimis mencapai target tersebut, disamping saat ini sudah terbentuk relawan hingga desa bahkan Rukun Tetangga (RT), keinginan bergabung bahkan datang dari individu hingga perkumpulan yang ada di masyarakat, dan data anggota yang masuk terus diinventasir,” katanya.

Dijelaskan dia, perekrutan anggota relawan tersebut memang tidak bisa dilakukan serta merta tanpa perencanaan dan pengorganisasian yang baik, dan tidak ingin terlena dengan hasil survey dan polling yang ada menempatkan Haji Zanie teratas mengungguli nama-nama lain yang beredar di masyarakat.

Istilah “Dingsanak” yang pihaknya gunakan dapat bermakna Haji Zanie sebagai sosok muda yang bisa dipanggil “Ading” oleh yang lebih tua, dan “Dangsanak” yang berarti saudara atau kerabat bagi yang seumuran atau lebih muda, penamaan ini untuk mendekatkan komunitas dengan menjunjung tinggi kearifan lokal.

Lihat juga :  Untuk HST 1, Relawan Dinsanak Haji Zanie Gencar Galang Dukungan Penuh

Istilah “Ading” yang direkatkan pada Haji Zanie untuk kalangan yang lebih tua dengan harapan agar Haji Zanie senantiasa menjalin silaturrahmi dan memohon arahan dan bimbingan kepada kaum tua, para ulama, tokoh masyarakat dan sesuai sifat beliau yang patuh pada nasehat orang tua, bahkan hingga saat ini masih menunggu restu dari Ibunda untuk maju di Pilkada.

Sementara, semangat yang ada dalam kata “Dangsanak” untuk mempererat persaudaraan dan keakraban sehingga semua relawan yang tergabung menjadi satu kesatuan yang kokoh yang tidak terpisahkan, berjuang bersama dengan niat tulus ikhlas membangun banua, dan semangat ini agar masing-masing menjaga amanah dan tidak mengkhianati saudaranya sendiri.

Selain itu, pihaknya menyadari dalam Pilkada 2020 saat ini dengan cepatnya arus informasi ditunjang majunya teknologi, tak dipungkiri akan gencar pula berita bohong atau hoax, fitnah dan isu-isu negatif yang disengaja disebar pihak tertentu sehingga perlu diantisipasi dengan peran relawan untuk menyampaikan informasi yang benar dan faktual.

Lihat juga :  Untuk HST 1, Relawan Dinsanak Haji Zanie Gencar Galang Dukungan Penuh

“Kita ingin Pilkada 2020 di HST menjadi pesta demokrasi yang berjalan aman, lancar, tertib, jujur dan adil, pembelajaran demokrasi dengan mengenalkan Haji Zanie kepada masyarakat, beserta visi misinya secara berkelanjutan dan sesuai ketentuan, memperbanyak kawan dan menjauhi konflik,” katanya.

Walaupun saat ini Pilkada HST masih lama namun adanya berita bohong dan hoax tersebut mulai dilancarkan pihak-pihak tak bertanggung jawab seperti memakai akun palsu, pihaknya bersikap santai dan tidak ingin terlalu menanggapi karena fokus untuk menjalankan program-program relawan yang ada.

Ditambahkan dia, mendukung Haji Zanie karena mengenal dekat orangnya, telah berpengalaman dalam memimpin dan amanah dalam memegang prinsip dan janji, orangnya agamis, sederhana, ramah dan santun, serta menjunjung tinggi hukum serta sudah berikrar tidak akan mengambil fee proyek bila menjabat, serta sangat peduli dengan upaya kelestarian dan penyelamatan lingkungan pegunungan Meratus di HST. 

Tampilkan Lebih Banyak

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close