PemerintahanSosial

Fikry Kembali Bugar, Ingatkat Penggunaan APBDes Harus Berdasarkan Skala Prioritas

TERAS7.COM – Dengan kondisi segar bugar dan tampil penuh semangat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry berada di tengah-tengah masyarakatnya Desa Muning Tengah, Kecamatan Daha Selatan melantik Kepala Desa Terpilih H. Abdul Salim.

Tiba di lokasi Bupati H. Achmad Fikry langsung memberikan bantuan untuk rehabilitasi 11 buah rumah korban kebakaran kejadian bulan Juli 2019 lalu di pemukiman Kubah Dingin, Desa Pasungkan,  Kecamatan Daha Utara.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, menyampaikan tentang kondisi kesehatannya yang sudah kembali sehat walafiat pasca operasi sendi lutut beliau, bertempat di di halaman rumah H.Bani, Kamis (15/08).

“Meski persaingan untuk menjadi Kepala Desa di Muning Tengah cukup ketat saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) lalu, namun inilah hasilnya yang harus kita hargai dan patuhi,” katanya.

Menurut dia, bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, karena tentu diawasi oleh aparat dan masyarakat, seorang kepala desa harus optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) harus berdasarkan skala prioritas kebutuhan masyarakat, dan ia juga berpesan agar semua perangkat dan lembaga desa untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Lihat juga :  Masyarakat Landasan Ulin Resah, Limbah Pabrik Tahu Cemari Sungai Tonhar dan Sungai Rimba

Kepala desa adalah perpanjangan tangan dari Bupati, oleh sebab itu setiap SKPD agar membantu desa untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Kepala Desa Muning Tengah H. Abdul Salim, merasa bersyukur atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepadanya untuk memimpin Desa Muning Tengah yang kedua kalinya.

“Kami juga terus mengharapkan dukungan dari semua unsur masyarakat Muning Tengah dalam bekerja,” katanya.

Meski masa bakti periode kepala desa enam tahun, namun masa bakti H. Abdul Salim yang kedua ini akan berakhir di tahun 2022 sehubungan dengan adanya Pilkades serentak, setelahnya dapat mencalon kembali dengan masa bakti paling banyak tiga kali.

Usai prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan oleh Bupati HSS untuk kepala desa, dilanjutkan pelantikan Ketua TP PKK Desa Muning Tengah Ny Hj. Masriah Abdul Salim yang dilantik oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Daha Selatan Ny. Hj. Jawahir Sapuan.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua TP PKK HSS Hj. Isnaniah Fikry beserta pengurus, para kepala SKPD dan camat lingkup Pemkab HSS, ketua Pengadilan Agama Daha, ketua Majelis Ulama Kecamatan Daha Selatan, para alim ulama dan guru agama.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas