TNI - POLRI

Danrem 101/Antasari Pimpin Langsung Upacara Sertijab

TERAS7.COM  – Upacara Penyerahan dan Penerimaan Jabatan dan Penandatangan Fakta Integritas serta berita acara tradisi Kepala Staf Korem 101/Antasari dan Dandim, berlangsung di aula Makorem Jumat ( 16/8).

Acara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 101/ Antasari Kolonel Inf Muhammad Syech Ismed. Jabatan Kasrem 101/ Antasari diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Inf Ardi Sukatri kepada pejabat baru letkol Inf Baharudin

Selain Jabatan utama di lingkungan Korem 101/Antasari, dua jabatan Komandan Kodim 1007/Banjarmasin dari Pejabat lama Letkol Inf Novid Arif kepada Kolonel Inf Anggara Sitompul, sedangkan Jabatan Dandim 1009/Plaihari dari pejabat Lama Letkol Inf Bagus Budi Adrianto diserahkan kepada Pejabat baru Letkol Inf Adi Yoga Susetyo.

Danrem mengatakan Pergantian jabatan dalam lingkungan suatu organisasi silih berganti datangnya menjadi hal yang biasa dalam rangka untuk regenerasi, penyegaran ataupun untuk memberikan pengalaman baru sesuai dengan konsep tour of area maupun tour of duty yang sudah kita kenal dalam Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat.

Ismed Menuturkan, mutasi dan pergantian pejabat bertujuan memelihara kesinambungan regenerasi dan kaderisasi di tubuh TNI AD yang bermuara pada kepentingan pembinaan personel dalam rangka pembinaan organisasi secara keseluruhan.

Lihat juga :  Paramasan Diperhatikan, PUPR Banjar Bangun Jalan Dari Angkipih Sampai Munggu Lahung

Dalam amanatnya kembali disampaikan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian ketiga Dandim beserta keluarga selama menjalankan tugas di wilayah masing-masing.

Selain mengucapkan terima kasih, Danrem juga mengucapkan selamat jalan disertai harapan sukses selalu dalam pelaksanaan tugas dalam jabatan yang baru.

“Saya berharap kemana pun ditempatkan, saudara-saudara tetap menunjukkan dedikasi penuh dan loyalitas yang tinggi terhadap organisasi, negara, dan bangsa,” tegasnya.

Perwira Pangkat Melati tiga juga meminta kepada Kasram mantan Dandim di jajaran Korem 101/ Ant tersebut tetap memelihara komunikasi yang baik dan kekeluargaan yang selama ini dibina, sinergisitas yang telah terjalin harmonis dengan seluruh jajaran Korem 101/Antasari dan juga unsur-unsur yang terkait.

“Dengan penempatan pada jabatan dan tugas yang baru, menjadi titik tolak menggapai jenjang karier yang lebih tinggi di TNI-AD. Saya ucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas dengan penuh semangat pengabdian,” tutupnya.

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas