Pemerintahan

Eh Ternyata, Ini Tanggapan Nadjmi Usai Mendengar Pidato Kenegaraan Joko Widodo

TERAS7.COM – Rencana Presiden Joko Widodo memindahkan Ibu Kota Negara Indonesai hingga kini masih belum diketahu jelas, sampai-sampai Walikota Banjarbaru pun mengaku sangat menunggu-nunggu keputusan Presiden untuk memindahkan Ibu Kota Negara.

Bertempat di Aula Linggangan Intan Lantai 1 dalam agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, dihadiri langsung oleh seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan dan Seluruh Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, pada Jumat (16/08).

Ketua DPRD Kota Banjarbaru H R Iwansyah mengatakan, berdasarkan surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), bahwa diintruksikan kepada Seluruh DPRD Bersama Pemerintah di Indonesia untuk menyaksikan langsung pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo.

“hari ini kita bersama-sama DPRD dan Pemerintah Kota Banjarbaru mendengarkan pidato kenegaraan Presiden, dan ini berdasarkan surat edaran dari kemendagri,” ujarnya.

Sementara itu Nadjmi Adhani didampingi Darmawan Jaya Setiawan mengaku, moment yang sangat di tunggu adalah pengumuman presiden tentang pemindahan Ibu Kota negara, yang mana ia sangat berharap Kalimantan Selatan menjadi Pilihan terbaik untuk dijadikan Ibu Kota Negara.

Lihat juga :  Reses Anggota DPRD Kota Banjarbaru Diselip Sosialisasi Bawaslu

“Kita bersama dengan DPRD dan seluruh kepala SKPD sedang bersama-sama mendengarkan pidato Presiden Jokowi, dan kita sangat menunggu nunggu presiden mengumumkan daerah terpilih yang akan dijadikan Ibu Kota Negara,” katanya.

Namun, dari sepanjang pidato kenegaraan yang disaksikan, Jokowi hanya penyampaika bahwa Ibu Kota Negara akan di Pindah Ke Kalimantan, tanpa menyebutkan Kalimantan bagian apa.

Hal ini pun membuat Nadjmi dan seluruh pejabat yang hadir penasaraan, apakah Kalimantan Selatan terpilih menjadi Ibu Kota Negara Indonesia.

“Saya kira presiden akan mengumumpakan daerah mana yang terpilih menjadi Ibu Kota Negara, eh ternyata beliau belum mengumumkan, kita berharap Kalimantan Selatan terpililih menjadi Ibu Kota Negara,” pungkasnya.

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas