Kuliner

Kampanye Konsumsi Makanan Lokal, Kabupaten Banjar Gelar Lomba Kuliner

TERAS7.COM – Kampanye agar masyarakat mengonsumsi makanan lokal yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) serta makanan yang banyak mengandung protein terus digelorakan Bupati Banjar, H Khalilurrahman.

Hal ini dilakukan dengan menggelar lomba kuliner Banjar Festival Pangan Lokal B2SA, Kudapan Ikan dan Kue Tradisional di Halaman Kantor Pemkab Banjar pada Kamis (15/8).

Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Khalil ini mengatakan lomba kuliner ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya peserta lomba.

“Masyarakat dapat memanfaatkan keragaman pangan lokal atau kearifan lokal di kecamatan masing-masing sebagai pengganti karbohidrat untuk dikonsumsi sehari-hari. Penganekaragaman pangan menjadi upaya peningkatan ketersediaan dan konsumsi pangan yang B2SA dan berbasis pada potensi sumber daya lokal untuk mewujudkan SDM yang berkualitas menuju Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” ujar Guru Khalil

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj. Raudathul Wardiyah

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj. Raudathul Wardiyah mengungkapkan sangat senang dengan digelarnya lomba yang mengangkat tema Meningkatkan Kreatifitas dan Inovasi Pengolahan Hasil Pangan dan menjadi rangkaian HUT RI ke 74 dan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-69 ini.

Lihat juga :  Persiapan Pencairan Dana Desa, 277 Pembakal “Di Training”

“Melalui lomba ini diharapkan masyarakat mampu memanfaatkan olahan pangan lokal masing-masing kecamatan seperti pengganti karbohidrat contohnya umbi-umbian, sagu, sukun dan jagung. Lomba kue tradisional Banjar sebagai upaya untuk melestarikan kuliner tradisional khas Banjar, sehingga dapat lebih memperkenalkan jajanan khas Banjar kepada masyarakat luas,” katanya.

Selain itu digelarnya lomba kudapan ikan memiliki tujuan untuk mengedukasi masyarakat agar gemar makan ikan melalui ragam menu masakan ikan untuk menyehatkan masyarakat, mencegah stunting dan mencerdaskan anak dengan berkreasi mengembangkan resep masakan yang sehat, bergizi, enak, menarik dan tidak membosankan.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

6 Comments

  1. The other day, while I was at work, my sister stole my apple ipad and tested to see if it can survive a 40 foot drop, just so she can be a youtube sensation. My apple ipad is now destroyed and she has 83 views. I know this is entirely off topic but I had to share it with someone!

  2. I’ve been exploring for a bit for any high quality articles or weblog posts on this kind of space .
    Exploring in Yahoo I eventually stumbled upon this web
    site. Studying this info So i’m satisfied to express that I’ve a very excellent uncanny feeling I
    found out exactly what I needed. I such a lot certainly
    will make sure to do not forget this site and give it a glance regularly.

  3. Greetings from Los angeles! I’m bored to tears at work so I decided to check out your site on my iphone
    during lunch break. I love the info you present here and can’t wait to
    take a look when I get home. I’m surprised at how fast your blog loaded on my phone ..
    I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyhow, amazing site!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas