Pemerintahan

Melanjutkan Estafet Perjuangan Melalui Pembangunan

TERAS7.COM – Diawali dengan bunyi sirene sekitar satu menit, upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 yang dilaksanakan di Lapangan Dr. Murjani depan Balai Kota Banjarbaru dimulai.

Diikuti peserta yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, Basarnas, Menwa, PNS, Mahasiswa, Pelajar, serta tamu undangan lainnya, upacara ini berlangsung dengan khidmat dan sakral.

Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani menjadi inspektur upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74. Sedangkan yang membacakan naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia adalah Ketua DPRD Kota Banjarbaru, AR. Iwansyah.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung khidmat. Foto: Salim

Selain dilaksanakan pengibaran Bendera Merah, pada kesempatan itu juga digelar Drama Kolosal yang melibatkan para pelajar SMP dan SMA/Sederajat serta Dewan Kesenian Kota Banjarbaru. Drama Kolosal yang mengangkat tema tentang perjuangan merebut kemerdekaan dari penjajah, bukan hanya disaksikan para tamu undangan, tetapi juga masyarakat sekitar yang terlihat antusias menontonnya.

Kemudian, setelah usai upacara, dilanjutkan dengan Ramah Tamah dengan Veteran/Janda Veteran bertempat di Aula Gawi Sabarataan.

Lihat juga :  Jamaah UAS Membludak Hingga ke Jalan

Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani seusai acara Ramah Tamah menyampaikan, bahwa acara Ramah Tamah tersebut merupakan wujud rasa cinta dan sayang kepada para pejuang bangsa. “Beliau-beliau telah memperjuangkan dan kitalah yang selanjutnya untuk meneruskan estafet perjuangan ini,” tambahnya. Selain itu, terkait perihal upacara, Nadjmi mengaku bangga bahwa upacara berlangsung tertib dan lancar.

“Mudah-mudahan nilai nasionalisme yang digambarkan lewat drama tadi bisa dimaknai. Sebagai bangsa kita adalah bangsa pejuang dan perjuangan ini harus kita teruskan melalui pembangunan,” kata Nadjmi.

Ramah Tamah dengan veteran dan janda veteran di Aula Gawi Sabarataan. Foto: Salim

Pada kesempatan itu pula, Walikota Banjarbaru mendapat Anugrah Bintang Legiun Veteran RI yang merupakan bentuk penghargaan dari veteran atas kepedulian dan dedikasi yang ditunjukkan untuk veteran dan janda veteran.

“Anugrah ini kami dedikasikan kepada veteran yang ada di Banjarbaru sebagai bentuk hormat, cinta dan sayang kami kepada beliau-beliau,” tutup Nadjmi.

Salim Ma'ruf

Reporter - Salim Ma'ruf, seorang lelaki yang 24 tahun lalu lahir di Bumi Antaludin, Kandangan, yang terus belajar dan berproses tanpa mengenal kata finish, sampai maut memisahkan roh dan raga.

Berita Lainnya

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas