LifestyleOlahraga

Resmi Hadir di Indonesia, Gim Pokemon Sudah Bisa Anda Dapatkan

TERAS7.COM – Siapa yang tidak kenal dengan Pokemon,  permainan yang sempat digandrungi di seluruh dunia ini kini resmi hadir di Indonesia. Perusahaan Pokemon dari Jepang bersama Salim Group yaitu melalui PT Anugerah Kreasi Gemilang resmi membawa Pokemon trading card ke Indonesia.

Bermain gim Pokemon tidak sekedar permainan saja, namun dapat melatih para pemain berpikir strategis karena dibutuhkan keahlian dan taktik. Selain itu, permainan ini mengajarkan untuk bermain sportif karena sebelum dimulainya permainan, para pemain harus salaman terlebih dahulu. Dengan adanya lisensi, kini gim Pokemon hadir dalam bahasa Indonesia sehingga memudahkan siapapun penggunanya, khususnya para pecinta gim.

Awal Mula Munculnya Gim Pokemon

Permainan yang sudah hadir sejak tahun 1996 di Jepang  sampai sekarang masih disukai oleh berbagai kalangan, tidak hanya di Jepang namun juga di dunia, bahkan sudah bisa dimainkan di ponsel pintar (smartphone). Awalnya gim ini berupa video untuk konsol permainan Nitendo Game Boy. Selain Pokemon, perusahaan asal Jepang ini juga membuat gim lain.

Pexels.com

Pada bulan Oktober 1996, Pokemon diresmikan sebagai permainan kartu dan termasuk permainan kartu tukar yang paling tua dan pertama di negeri Sakura. Berawal dari negara pembuatnya, kemudian gim ini menyebar ke Benua Eropa dan Amerika Serikat. Sekarang mulai menjangkau pasar di Indonesia. Dari awal dirilis hingga sekarang, gim ini sudah diproduksi hingga 12 bahasa, artinya bahasa Indonesia menjadi/masuk ke bahasa yang ke-13.

Lihat juga :  Total Liga, Tidak Ada Toleransi Pelanggaran

Dilansir dari liputan6.com, Direktur Eksklusif Salim Grouf, Axton Salim menjelaskan bahwa kehadiran gim Pokemon ini tidak hanya untuk orang dewasa saja, namun bisa untuk anak-anak. Karena permainanini bisa menjangkau usia 6 sampai 35 tahun.

Rilis Baru Di Wilayah Jabotabek Nanti Di Susul Ke Luar Jabotabek

Kartu-kartu dalam gim Pokemon memiliki efek masing-masing. Para pemain bisa menyusun kartu berdasarkan pilihannya masing-masing yang kemudian kartu-kartu tersebut digunakan untuk bertempur melawan musuh (lawan main).

Bagian yang paling seru dalam permainan ini adalah para pemain bermain berhadapan langsung, permainan akan dimulai dengan tanda saling salaman dan diakhiri pula dengan bertukar salam. Tecatat hingga bulan Maret 2019, permainan kartu ini sudah habis terjual lebih dari 27.2 miliar di seluruh dunia.

Jika Anda tertarik, bisa mendapatkannya di toko-toko gim resimi dan Indomart di wilayah Jabotabek. Harganya diual mulai dari Rp 20.000,00 s/d Rp 80.000,00. Untuk Anda yang tinggal di luar Jabotabek, jangan khawatir karena nantinya permainan ini akan secara bertahap ke luar wilayah Jabotabek.

Rencana ke depannya, Salim Grup akan menghadirkan Pokemon versi digital. Dengan adanya versi ini maka pemain bisa memilih apakah mau memainkan kartu fisiknya atau digitalnya.

Salim Ma'ruf

Reporter - Salim Ma'ruf, seorang lelaki yang 24 tahun lalu lahir di Bumi Antaludin, Kandangan, yang terus belajar dan berproses tanpa mengenal kata finish, sampai maut memisahkan roh dan raga.

Berita Lainnya

6 Comments

  1. Awesome site you have here but I was curious about
    if you knew of any discussion boards that cover the same topics discussed in this article?
    I’d really love to be a part of community where I can get feed-back from other experienced people that
    share the same interest. If you have any recommendations, please let me know.
    Bless you!

  2. Wow that was strange. I just wrote an very long comment but
    after I clicked submit my comment didn’t appear.
    Grrrr… well I’m not writing all that over again. Anyways, just wanted to say great
    blog!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas