Olahraga

Laga Eksebisi Awali Turnamen di Lapangan Murjani

TERAS7.COM – Pertandingan persahabatan atau eksibisi antara Paman Birin FC melawan Pemko Banjarbaru All Star menjadi pertanda dimulainya Turnamen Sepak Bola antar Kelurahan UP 40 di Lapangan Bola Murjani Banjarbaru, Selasa sore (20/8).

Turnamen yang memperebutkan Tropy bergilir Gubernur Kalimantan Selatan dan Tropy Walikota Banjarbaru ini diikuti oleh 20 tim yang merupakan perwakilan dari 20 Kelurahan di Kota Banjarbaru.

Ketua Pelaksana, Wahyudin menyampaikan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memotivasi generasi muda di Banjarbaru dan sekitarnya untuk semangat dalam berolahraga.

Tendang pertama Paman Birin ke gawang yang dijaga Nadjmi Adhani menjadi pertanda dimulainya turnamen sepakbola UP 40. Foto: Salim

“Dengan kegiatan ini, kita harapkan mereka (para pemain) memberikan teladan kepada generasi muda bahwa bermain bola adalah salah satu olahraga yang menyehatkan dan juga dapat menyatukan berbagai komponen masyarakat,” kata Wahyudin.

Dalam sambutannya ketika membuka turnamen, Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalimantan Selatan mengatakan bahwa Mens sana in corpore sano, โ€œ Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehatโ€ merupakan esensi olahraga yang terus digelorakan di Kalimantan Selatan.

Lihat juga :  Pemain Timnas Indonesia Ini Kembali ke Barabai

“Kepada seluruh peserta dan wasit untuk bermain secara sportifitas. Karena kita ingin olahraga melahirkan generasi yang sportif dan generasi yang jujur. Dalam bahasa klasik ‘mudah diucapkan, sulit diaplikasikan’,” pesan Paman Birin.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani menyampaikan, bahwa Kota Banjarbaru konsisten melaksanakan Kejuaraan Paman Birin Cup dan pada tahun ini telah memasuki tahun ketiganya.

Foto bersama para siswa SMAN 2 Banjarbaru dengan Paman Birin dan Walkot Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani. Foto: Salim

“Turnamen ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan memberi contoh bahwa yang senior masih bermain sepakbola dan generasi muda dapat menurutinya,” kata Nadjmi Adhani.

Pada pembukaan ini, selain menghadirkan pertandingan eksibisi, juga ditampilkan Tarian Kolosan oleh para siswa dan siswi SMA 2 Banjarbaru.

Salim Ma'ruf

Reporter - Salim Ma'ruf, seorang lelaki yang 24 tahun lalu lahir di Bumi Antaludin, Kandangan, yang terus belajar dan berproses tanpa mengenal kata finish, sampai maut memisahkan roh dan raga.

Berita Lainnya

3 Comments

  1. I loved as much as you’ll receive carried out right here.
    The sketch is attractive, your authored material stylish.

    nonetheless, you command get bought an nervousness over that you wish be delivering the following.
    unwell unquestionably come further formerly again since
    exactly the same nearly very often inside case you shield this increase.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas