KesehatanLayanan Publik

Inovatif, Perawat ‘Jelita’ Terbaik Kalsel di Harjad Kabupaten Banjar ke 69

TERAS7.COM – Sebuah prestasi yang membanggakan, penghargaan diterima oleh Gusti Khairunnisa seorang Perawat jelita dengan paras manis milik Kabupaten Banjar, yang terpilih sebagai perawat teladan tingkat Kabupaten Banjar dan juara 1 sebagai Perawat terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Bupati Kabupaten Banjar H Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, kepada Gusti Khairunnisa saat acara pembukaan Peringatan Hari Jadi (Harjad)Kabupaten Banjar Ke 69, bertempat di depan halaman Kantor Setda Kabupaten Banjar, pada Kamis (22/08).

Penghargaan Gusti Khairunnisa sebagai Perawat Teladan Kabupaten Banjar dan Perawat Terbaik Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Gusti Khairunnisa kepada teras7.com mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih atas penghargaan yang diberikan, sebagai perawat teladan di Kabupaten Banjar dan Perawat terbaik 1 ditingkat Provinisi Kalimantan Selatan.

“Tentu ini akan menjadi semangat bagi Nisa untuk terus berinovasi untuk Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Gusti Khairunnisa AMK dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah

Prestasi penghargaan yang ia dapatkan ialah dari inovasi pelayanan yang diciptakannya melalui sebuah aplikasi pelayanan, Program Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular di Puskesmas, yang mana bisa digunakan dan diakses oleh kader kesehatan dan masyarakat.

Ia yang sudah bertugas selama 5 tahun ini menyampaikan, Inovasi tersebut sudah ia jalankan sejak bertugas di Puskesmas Telaga Bautung, hingga ia ditarik lanjut tugas di Puskesmas Martapura Barat.

Lihat juga :  Tim Gerak Cepat Dinkes Banjar Siap Bantu Masyarakat

“Dengan mengakses Penyuluhan kesehatan didalam aplikasi ini, banyak masyakarat akhirnya dapat dengan mudah mengetahui tentang penyakit tidak menular,” jelasnya.

Disamping itu Ikhwansyah Kepala Dinas Kesehatan (Dinskes) Kabupaten Banjar turut bangga dengan perestasi dan inovasi yang diciptakan oleh Gusti Khairunnisa, yang mana dengan aplikasi yang ia ciptakan tersebut, menghantarkan ia dari awal bertugas di Puskesmas Telaga Bauntung hingga ditarik ke Puskesmas Martapura Barat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi kader kesehatan dan masyarakat.

Ikhwansyah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar

“Dari rekam jejak dia, anak ini memang sangat teladan, sejak di Telaga Bauntung saat ia mengabdi hingga di geser ke sini, berkat kegigihannya Puskesmas Martapura Barat ia bisa menoreh penghargaan terbaik tingkat Kalimantan selatan,” ucapnya dengan bangga.

Dengan prestasi yang diraih oleh Gusti Khairunnisa Lulusan Akademi Keperawatan (Akper) Intan Martapura ini, Ikhwansyah berencana akan menggeser dia ke Rumah Sakit Ratu Zalecha Kota Martapura.

“Kita harapkan keberadaan Nisa ini bisa memotivasi dan melahirkan Nisa yang lain dengan menciptakan berbagai inovasi kesehatan guna memajukan Kabupaten Banjar,” pungkasnya.

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas