Kuliner

Kuliner Gratis Puncak Harjad Kabupaten Banjar Diserbu Warga

TERAS7.COM – Festival Kuliner menjadi salah satu rangkaian peringatan puncak Hari Jadi Kabupaten Banjar yang cukup banyak diserbu pada setiap tahun penyelenggaraannya.

Tak terkecuali dalam Peringatan Puncak Hari Jadi Ke 69 Kabupaten Banjar yang dipusatkan dikawasan Kantor Bupati Banjar pada Kamis (22/8).

Jejeran tenda sepanjang pukuhan meter di jalan Pangeran Hidayatullah Martapura menyajikan kuliner khas Banjar yang disediakan SKPD, Perusahaan Daerah, dan instansi lingkup Kabupaten Banjar.

Masyarakat Martapura yang turut hadir dalam Peringatan Puncak Hari Jadi Ke 69 Kabupaten Banjar langsung menyerbu sajian kuliner khas yang disediakan secara gratis di stand-stand yang ada.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin didampingi Bupati Banjar H. Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur mengunjungi sejumlah stand yang menyajikan kuliner khas Banjar

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin didampingi Bupati Banjar H. Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur mengunjungi sejumlah stand Festival Kuliner Khas Banjar tersebut tepat sebelum menuju puncak acara Hari Jadi ke 69 Kabupaten Banjar.

Lihat juga :  Tak Hanya Kader, Politisi Golkar Dan PKB Ikuti Penjaringan Partai Nasdem

Salah satu pengunjung, H. Yusuf mengungkapkan dukungan atas pelaksanaan Festival kuliner gratis untuk memeriahkan acara peringatan puncak Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-69.

“Disini banyak kuliner khas Banjar yang mungkin sudah langka seperti babongko dan kakicak serta lainnya. Festival ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan generasi muda yang belum mengenal kuliner khas Banjar,” ujarnya.

Festival ini lanjut H. Yusuf diharapkan dapat menjaga kelestarian khazanah kuliner Banjar dan terus diteruskan di tahun-tahun berikutnya agar tetap lestari.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas