Politik

Sah! Pendapatan APBD 2020 1,943 Triliun, Belanja 2,094 Triliun

TERAS7.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar akhirnya mensahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Banjar Tahun 2020.

Pengesahan APBD Tahun 2020 ini ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Iqbal Khalillurrahman pada Senin (26/8).

Secara bulat, seluruh Anggota DPRD Kabupaten Banjar yang mengikuti Rapat Paripurna ini menyetujui Raperda APBD Tahun 2020 menjadi Perda usai penyampaian hasil rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Banjar dan Tim Anggaran Pemkab Banjar yang dibacakan Anggota DPRD Kabupaten Banjar, Yunita Ningsih.

Dalam APBD 2020, target pendapatan sebesar 1,943 triliun rupiah dan belanja dengan total 2,094 triliun rupiah, sehingga terjadi defisit sebesar 151 miliar rupiah yang ditutupi dengan penerimaan pembiayaan sebesar 151 miliar rupiah.

Rapat Paripurna ini menyetujui Raperda APBD Tahun 2020 menjadi Perda usai penyampaian hasil rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Banjar dan Tim Anggaran Pemkab Banjar

Perda APBD Kabupaten Banjar Tahun 2020 yang disahkan ini juga mendapat catatan dari beberapa fraksi.

Misalnya Fraksi PKB yang memberikan catatan agar pengelolaan APBD 2020 oleh pemerintah harus dilakukan dengan prinsip efisiensi dan efektifitas.

Lihat juga :  Golkar Banjar Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah, Tarik Biaya Pendaftaran 10 Juta

“SKPD terkait harus disiplin dalam menjalankan anggaran yang sudah disepakati sehingga pelaksanaan pembangunan, terutama fisik dapat sesuai tepat waktu,” ujar Juru Bicara Fraksi PKB.

Fraksi Gerinda mengingatkan agar pembangunan yang dilaksanakan memperhatikan asas kebutuhan, bukan keinginan agar dapat memberi manfaat pada masyarakat, sementara Fraksi PDIP agar memprioritaskan peningkatan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak dan retribusi.

Bupati Banjar, H. Khalillurrahman berterima kasih atas dukungan dan kerja keras DPRD Kabupaten Banjar atas persetujuan APBD 2020

Bupati Banjar, H. Khalillurrahman berterima kasih atas dukungan dan kerja keras DPRD Kabupaten Banjar atas persetujuan APBD 2020.

“Kami berterima kasih pada DPRD Kabupaten Banjar atas persetujuan APBD 2020 ini yang dapat diselesaikan dalam waktu yang lebih cepat dari batas waktu yang ditentukan,” ungkap pria yang akrab disapa Guru Khalil.

Banyak saran dan pendapat serta masukan yang diterima dari DPRD Kabupaten Banjar dalam rapat paripurna sebelumnya.

“Hal-hal yang disampaikan dalam Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Banjar dalam rapat paripurna sebelumnya menjadi perhatian dan bahan perbaikan bagi kami,” terang Guru Khalil.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas