Kesehatan

Kampanyekan Germas, Dinkes HSU Gelar Senam Di Lapangan Jumba

TERAS7.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar senam bersama di Lapangan Desa Jumba, Kecamatan Amuntai Selatan pada Minggu (1/9).

Masyarakat Amuntai dan sekitarnya antusias mengikuti senam yang digelar untuk mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Kabupaten HSU ini, semua kalangan mulai dari anak-anak, orang dewasa bahkan sampai orang tua mengikuti senam ini, termasuk Bupati Hulu Sungai Utara, H. Abdul Wahid HK.

Dikutip dari Humas dan Protokol Kabupaten HSU, H. Abdul Wahid HK mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi apa yang di lakukan oleh dinas kesehatan beserta jajarannya atas terselenggaranya kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS).

Bupati Hulu Sungai Utara, H. Abdul Wahid HK bagikan doorprize pada para peserta senam yang beruntung, diantaranya sepeda

“Kegiatan ini tentunya memiliki makna yang sangat penting di lakukan, karena gerakan masyarakat hidup sehat merupakan langkah pemerintah termasuk pemerintah daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam rangka menyadarkan masyarakat secara preventif untuk mewujudkan kehidupan yang sehat,” ujarnya.

Kegiatan tambah Bupati HSU ini memiliki tujuan untuk menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kesakitan, kematian maupun kecacatan, menghindari terjadinya penurunan produktivitas dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit, baik penyakit menular maupun penyakit tidak menular.

Lihat juga :  Malas Antri Di Puskesmas Martapura? Sekarang Bisa Daftar Lewat Si Palui

Diakhir acara, selain melakukan penandatanganan komitmen bersama, dibagikan pula hadiah dooprize seperti payung, rise cover, kulkas, kipas angin, sepeda dan lain-lain untuk para peserta yang ikut kegiatan senam ini.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas