Olahraga

Saidi Mansyur Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

TERAS7.COM – Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-36 Tahun 2019 diperingati dalam Apel Kerja Gabungan Lingkup Pemkab Banjar di Halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura pada Senin (9/9).

Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur yang bertindak sebagai pembina Apel mengatakan olahraga itu mudah karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja sesuai dengan tema Haornas Tahun 2019 yaitu “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”.

”Pembangunan di dalam olahraga tidak hanya jasmani tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,” katanya.

Optimalisasi pembudayaan olahraga di masyarakat telah dilakukan melalui Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

Saidi Mansyur mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur

Olahraga kata Saidi Mansyur harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup, tapi permasalahan terbesar saat ini adalah derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah.

Lihat juga :  Balangan Football Festival U-12 Diikuti Tim Asal Kaltim

“Dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut. Karena itu kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja, karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan,” ujarnya.

Saidi Mansyur berharap kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar.

“Melalui peringatan HAORNAS ini juga kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dan Paralimpiade nanti. Jayalah Olahraga Indonesia,” ucapnya.

Usai Apel, Saidi Mansyur mengalungkan kembali Medali dan menyerahkan bonus bagi atlet muda yang meraih Prestasi dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP tahun 2019.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas