Hukum

Gelar Razia Administrasi Kependudukan, Satpol PP Banjar Buru Warga Tak Punya KTP

TERAS7.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar menggelar operasi gabungan Administrasi Kependudukan bersama TNI dan Polri di halaman Gedung Juang, Martapura pada Selasa (10/9).

Operasi gabungan untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2012 Dan Perda Nomor 12 Tahun 2017 Tentang Administrasi Kependudukan ini dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Banjar, HM Ali Hanafiah.

“Kami melakukan penertiban bagi warga yang memasuki dan melewati Kabupaten Banjar terutama dalam hal kepemilikan KTP,” ujarnya.

Ali Hanafiah menyampaikan dalam Operasi gabungan penegakan Perda tersebut, jika ada warga tidak memiliki KTP langsung dilakukan sidang di tempat oleh Pengadilan Negeri Martapura.

Warga tidak memiliki KTP langsung dilakukan sidang di tempat oleh Pengadilan Negeri Martapura

“Alhamdulillah hari ini sebagian besar warga yang lewat, yang diperiksa itu sebagian besar sudah memiliki KTP. Hanya sebagian kecil, mungkin sekitar 5% dan mereka yang terjaring dan langsung dilakukan sidang di tempat,” jelas Kepala Satpol PP Banjar tersebut.

Lihat juga :  Ternyata Inilah Kampung Hidroponik

Kepala Satpol PP Kabupaten Banjar itu juga menyampaikan Razia KTP tersebut akan berlanjut minimal tiga bulan sekali.

“Berlangsung selama 10 hari dengan lokasi tempat yang masih kita rahasiakan. Operasi ini akan kita lakukan di titik-titik tertentu, terutama di Kecamatan Gambut, Kertak Hanyar, Sungai Tabuk, Astambul dan seluruh penjuru Kabupaten Banjar,” terang Ali Hanafiah.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas