Berita Umum

Dilantik Bersamaan, Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Banjar Punya Kepengurusan Baru

TERAS7.COM – 3 Organisasi Otonom Muhammadiyah di Kabupaten yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Banjar dilantik kepengurusannya oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banjar di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura pada Kamis (12/9).

3 organisasi kepemudaan yang dilantik ini terdiri atas Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) dan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banjar.

PD IPM Kabupaten Banjar diketuai oleh Muhammad Noval Rosadi, sedangkan PC IMM Kabupaten Banjar diketuai oleh Nabila, sementara PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banjar diketuai oleh Hasmi Ridho.

Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) yang dilantik ini merupakan salah satu dari 3 organisasi otonom Muhammadiyah yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banjar Hasbi Rivani, mengapresiasi terlaksananya kegiatan pelantikan bersama Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Banjar ini.

“Kami PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, karena bisa dikatakan organisasi otonom hendaknya terus bersinergi satu dengan yang lain,” ujarnya

Lihat juga :  Kondisi Arus Mudik Martapura Menuju Hulu Sungai Terpantau Lancar

Ketua Panitia Pelantikan Bersama Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Banjar, Muhammad Nashir mengatakan pelantikan ini dirangkai pula dengan Pengajian Kebangsaan.

Ketua Panitia Pelantikan Bersama Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Banjar, Muhammad Nashir

“Pelantikan ini kami rangkai dengan Pengajian Kebangsaan. Tujuannya agar kita bisa mendengar kebijakan kepemudaan yang dibuat oleh pemerintah, jadi kita sebagai pemuda bisa bersinergi dengan pemerintah untuk kemajuan daerah,” ujarnya.

Melalui pelantikan tersebut, Muhammad Nashir berharap sinergi yang dibangun, baik di internal Muhammadiyah maupun di eksternal seperti organisasi kepemudaan lain dan pemerintah dapat berjalan.

“Bahkan perwakilan organisasi kepemudaan lain dan pemerintah bisa hadir mengapresiasi kegiatan ini. Semoga ke depan ada kebaikan mengenai kepemudaan di Kabupaten Banjar,” kata pemuda yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banjar.

Pengajian Kebangsaan Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Banjar yang digelarkan usai pelantikan tersebut diisi oleh narasumber dari Pemkab Banjar yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, HM. Hilman.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas