Layanan Publik

Warga ‘Laura’ Menerima Sertifikat PTSL

TERAS7.COM – Penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) terus bergulir, kini giliran warga Kelurahan Landasan Ulin Utara (LAURA) menerimanya.

Penyerahan sertifkat tersebut diserahkan secara simbolis kepada beberapa warga oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani, Kamis (12/9).

Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani seusai kegiatan penyerahan PTSL menyampaikan, bahwa hari ini telah diserahkan sebanyak 486 sertifikat program PTSL. Ia bersyukur karena pembagiannya digabung menjadi satu titik dari 3 Rt, sehingga memudahkan bagi masyarakat.

Warga Kelurahan ‘Laura’ sedang menunggu giliran untuk menerima sertifikat PTSL. Foto: Salim

“Mudah-mudahan program PTSL ini tahun depan juga masih kita upayakan untuk diusulkan terus berlanjut, sehingga makin banyak masyarakat memiliki kemudahan untuk memiliki sertifikat,” kata Nadjmi Adhani.

Menurut Nadjmi Adhani, Kelurahan Landasan Ulin Utara (Laura) merupakan kawasan potensial untuk pertanian dan kawasan ini juga menyuplai hasil pertaniannya ke daerah Banjarbaru, Martapura, bahkan ke Banjarmasin. Oleh sebab itu, ia meminta kepada masyarakat supaya jangan menjual lahannya.

Lihat juga :  Deklarasikan SBS, Desa Belayung Baru Bongkar Jamban

“Ini adalah tanah yang potensial untuk dikembangkan/produktif. Kalau dijual, nanti pengusaha/pengembang membangun perumahan sehingga hilang kawasan pertaniannya,” terang Nadjmi Adhani.

Kegiatan penyerahan sertifikat ini, juga dihadiri oleh Perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banjarbaru, Lurah Landasan Ulin Utara serta undangan lainnya.

Salim Ma'ruf

Reporter - Salim Ma'ruf, seorang lelaki yang 24 tahun lalu lahir di Bumi Antaludin, Kandangan, yang terus belajar dan berproses tanpa mengenal kata finish, sampai maut memisahkan roh dan raga.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas