Sosial

Rumah Kosong Terbakar, Kepala SKPD Banjarbaru Ini Ikut Memadamkan

TERAS7.COM – Mendengar suara pemadam kebakaran yang satu persatu menuju lokasi kebakaran, warga pun keluar rumah dah melihat rumah sedang dilalap jago merah.

Tepat pada pukul 16.00 Wita, rumah kosong dijalan Samarindah RO Ulin Kota Banjarbaru, yang tidak diketahui pemiliknya tersebut begitu saja terbakar tanpa sebab.

Ahmad Hudori (55) warga setempat mengaku tidak tahu ada kebakaran disamping rumahnya, mendengar suara gaduh dan sirine pemadam, ia pun keluar ingin mengetahui apa yang terjadi.

“Saat keluar banyak orang ngumpul, pemadam juga sudah pada menyemprotkan air, saya tidak tau kalau ada kebakaran,” ucapnya kaget.

Saat ditanya siapa nama pemilik rumah yang terbakar itu, Ahmad Hudori juga tidak tahu pasti siapa pemiliknya. Yang ia tahu rumah itu sudah lama kosong sejak ia menempati rumahnya tahun 80an.

“Katanya punya orang yang tinggal di Banjarmasin, tapi sejak saya tinggal disini tahun 80an rumah itu sudah kosong,” jelasnya kepada teras7.com dialokasi kebakaran.

Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran Kota Banjarbaru, petugas pemadam kebakaran Kota Martapura, BPBD Kota Banjarbaru dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, pada pukul 16.30 Wita, api sudah bisa dikuasai dan tidak merembes bangunan lain.

Masih dilokasi kebakaran, tampak Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni dengan celana dan lengan baju tersingsing yang juga membantu memadamkan api mengatakan, saat itu ia sedang mengemudikan truk sampah bersama Agus, petugas Kebersihan Kota Banjarbaru, yang tidak sengaja lewat lokasi dan melihat sedang terjadi kebakaran.

Lihat juga :  Beri Bantuan dan Berharap Korban Tabah
Sirajoni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru

“Melihat ada kebakaran saya langsung membanting setir truk dan memarkirnya didalam, kebetulan kita juga membawa tandon 2100 liter yang berisi air di bag belakang, kalau aja bisa membantu” ucapnya.

Usai membantu memadamkan api dan petugas kebakaran sudah melakukan pembasahan, Mantan Kabag Umum Pemerintah Kota Banjarbaru ini pun perlahan meninggalkan lokasi.

“Saya lanjut dulu ya,” ucapnya sembari masuk truk duduk disamping Agus pengemudi.

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas