Berita UmumPolitik

Sudah Ambil Formulir, Ini 8 Nama Balon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru

TERAS7.COM – Menyongsong pesta demokrasi pemilihan walikota dan wakil walikota Banjarbaru tahun 2020, kota yang berjuluk kota idaman ini menjadi wadah terhangat perebutan kursi pimpinan tertinggi saat ini.

Bagaimana tidak sejak 3 September 2019 Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Banjarbaru membuka pendaftaran bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota, hingga kini 15 September 2019, pukul 21.00 Wita. telah mengantongi 8 nama yang mengambil formulir pendaftaran balon.

Mereka yang sudah mengambil formulir diberikan waktu untuk pengembalian formulir sampai tanggal 20 September 2019.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Banjarbaru, Wartono kepada teras7.com lewat pesan WhatsApp, pada Minggu (15/08).

“Pengambilan formulir berakhir hari ini sampai pukul 00.00 Wita. dini hari nanti, pengembalian formulir kita tunggu sampai tanggal 20 September nanti,” katanya.

Ia yang masih menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru ini juga melanjutkan, para balon yng sudah mengambil formulir akan ditunggu untuk pengembalian formulir sampai tanggal 20 September 2019.

“Kemudian tanggal 21 September formulir akan kami serahkan ke DPD PDIP Kalsel dan insyaallah tanggal 22 September dari DPD PDIP Kalsel bisa memetakan calon-calon yang sudah mengambil formulir dan sesuai jadwal DPD PDIP Kalsel akan mengantarkan formulir itu ke DPP PDIP tanggal 23 September nanti, kita tunggu mekanisme dari DPP siapa yang direkomendasikan oleh DPP. Kami DPC PDIP Banjarbaru berkewajiban untuk membantu memenangkan calon yang direkomendasikan oleh DPP PDIP,” pungkasnya.

Adapun namanya balon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru yang sudah mengambil formulir pendaftaran diantaranya ialah, pasangan H. M Aditya Mufti Ariffin dan H. AR Irwansyah, duet petahana Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapin Masyaraniansyah, Sekjen Parlemen Jalanan Edy Saifuddin, Bendahara DPW NU Rizqillah Suhaili dan Pengayom Bayu Adji Mantan Lurah Landasan Ulin Utara.

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas