Berita UtamaLayanan PublikSosial

Permukiman dan Mesjid Di Sungai Ulin Nyaris dilalap api

TERAS7.COM – puluhan warga pun ikut bersama petugas kebakaran memadamkan api yang mendekati perumahan dan mesjid tempat ibadah.

Kebakaran terjadi di Jalan Sungai Ulin, Komplek Pesona Permata Indah 2, Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, pada pukul 13.30 Wita. Rabu (18/09).

Tepat pukul 14.15 Wita. pulahan pemadam kebakaran Banjarbaru Martapura, BPBD Banjarbaru, DLH Banjarbaru, Polri dan TNI pun tiba dilokasi.

Pemadaman lahan kebakaran sempat mengalami kesulitan, karena tidak ada sumber air didekat lokasi dan kurangnya pasokan air yang dibawa oleh petugas kebakaran, serta kepulan asap hitam yang berasal dari tumpukan ban bekas yang ikut terbakar dan angin yang cukup kencang.

Lihat juga :  20.973 KTP Invalid Dibakar Di Disdukcapil Banjar
Kebakaran Lahan Di Sungai Ulin Banjarbaru, Kepulan Asap Hitam Berasal Dari Bekas Tumpukan Ban yang terbakar

Salah seorang warga setempat yang berada di lokasi Adi Ngadimin mengatak, kebakaran terjadi pukul 13.00 Wita. berasal dari lahan tidur belakang perumahan yang kering karena musim kemarau.

“Saat kita keluar rumah api sudah menjalar lahan itu, saya pun segera menghubungi para petugas kebakaran,” ujarnya.

Kepulan asap hitam tersebut Adi Ngadimin menambahkan, bahwa di tengah lahan yang terbakar itu terdapat tumpukan ban bekas yang ikut terbakar, sehingga api terlihat cukup besar.

“Ditengah lahan yang terbakar itu terdapat tumpukan ban bekas, itulah yang mengakibatkan kepulan asap hitam dan api yang cukup besar,” lanjutnya.

Selain itu salah seorang anggota UPT Damkar Pemko Banjarbaru M Sairun menyampaikan, mulanya

Lihat juga :  Jumlah Penerima Bantuan Sosial Menurun, Kemiskinan Menurun

ia mendapat telepon dari warga bahwa terjadi kebakaran lahan yang mendekati permukiman dan mesjid tempat ibadah.

Kebakaran di Sungai Ulin Banjarbaru, Petugas Pemadam Sempat Kewalahan Karena Kekurangan Pasokan Air

“Kita langsung merespon dan berangkat menuju lokasi kebakaran,”jelasnya.

Saat tiba dilokasi, ia melanjutkan, usaha pemadaman api oleh petugas sempat mengalami kendala, karena tidak ada sumber air yang bisa dijangkau.

“Kita mengharapkan pemadam tangki yang membawa air agar bisa dengan mudah memadamkan api,” pungkasnya.

Dari kejadian ini tidak ada bangunan tempat tinggal yang terbakar, hingga pada pukul 15.30, berkat usaha dan kerjasama masyarakat dan petugas kebakaran, akhirnya api bisa dikuasai dan dilanjutkan upaya pembasahan.

Tampilkan Lebih Banyak

Sayyid Maulana Ahmad

Pimpinan Redaksi - Berpengalaman selama 3 tahun di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya, sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan, لا حول ولا قوة إلا بالله

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kembali Ke Atas
Close
Close