Politik

Serahkan Berkas Ke PDIP, Saidi Mansyur Pastikan Maju Di Pilkada 2020

TERAS7.COM – Setelah beberapa waktu yang lalu belum berani terang-terangan menyatakan akan maju sebagai calon Bupati Banjar dalam Pilkada 2020, Saidi Mansyur pada Rabu (18/9) akhirnya memastikan pencalonannya.

Hal ini diungkapkan Pria yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Banjar ini saat menyerahkan berkas pencalonan Bupati kepada DPC PDIP Kabupaten Banjar di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Banjar, Martapura.

Kedatangan Saidi Mansyur bersama rombongan Partai Nasdem Kabupaten Banjar ini diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar, Fahrani.

Kepada awak media, Saidi Mansyur mengatakan ia mengikuti dan mendaftar dalam penjaringan Kepala Daerah di PDIP atas arahan langsung dari Partai Nasdem.

Bakal Calon Bupati Banjar, Saidi Mansyur

“Kami terima kasih atas sambutan yang baik dari PDIP. Hari ini kami menyerahkan berkas hari ini untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Banjar dalam Pilkada tahun depan,” ujarnya.

Ia mengatakan posisi Wakil Bupati yang dijabatnya sekarang belum cukup, sehingga Pembina Partai Nasdem Kabupaten Banjar ini ingin naik satu tingkat untuk mengabdi pada masyarakat.

“Insya Allah pencalonan kita ini diterima oleh rakyat untuk mengabdi pada periode selanjutnya. Posisi kita sebagai pertahana pun punya untung dan rugi. Untungnya kita sudah dikenal, sedanhkan ruginya masih banyak pembangunan yang sedang berjalan dan ada kekurangan, tapi kita optimis dan siap untuk maju dalam Pilkada tahun 2020,” kata Saidi Mansyur.

Dengan modal 7 kursi Partai Nasdem dan nantinya 2 kursi dari PDIP di DPRD Banjar, ia optimis dapat maju dalam Pilkada tahun depan.

Kedatangan Saidi Mansyur disambut baik DPC PDIP Kabupaten Banjar

“Apalagi Nasdem dan PDIP bukan sahabat baru, tapi sudah lama dan bahkan dalam koalisi nasional berada dalam satu barisan. Kita berharap dengan bersayunya Nasdem dan PDIP kita dapat membangun Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Lihat juga :  Usai Dibuka, Sekda Banjar Kunjungi Sentral Kuliner Pasar Martapura

Mengenai calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya, Saidi Mansyur mengaku sudah mengantongi beberapa nama, mulai dari kalangan partai, independen sampai ulama, namun Ia masih meminta pertimbangan dari partai pengusungnya.

“Tahapan pilkada sendiri masih lama, jadi kita akan memilih dengan beberapa pertimbangan. Kita menginginkan pasangan yang cocok, saling menghargai dan bantu membantu serta bahu membahu untuk mencapai tujuan Kabupaten Banjar sesuai visi misi yang kami usung. Kami minta doanya agar pasangan kami nanti diterima masyarakat,” jelasnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar, Fahrani mengatakan partainua sangat terbuka kepada siapapun yang ingin mendaftarkan diri menjadi Kepala Daerah melalui partai berlogo benteng moncong putih ini.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar, Fahrani

“Kita welcome pada siapapun yang ingin mendaftar, karena kita ingin PDIP bukan hanya milik satu golongan saja, tapi juga menjadi bagian dari Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Saidi Mansyur sendiri ujar pria yang juga anggota DPRD Provinsi Kalsel ini juga sangat membanggakan dan cukup berkesan.

“Beliau ini mewakili tokoh muda yang telah berpengalaman sebagai anggota DPRD Banjar dan kemudian Wakil Bupati Banjar. Ini menjadi pemantik dan motivasi bagi yang lainnya agar Kabupaten Banjar bisa dipimpin oleh orang yang baik,” terang Fahrani.

Pendaftaran penjaringan calon Kepala Daerah oleh PDIP sendiri dibuka mulai tanggal 3 September 2019 dan ditutup pada 20 September 2019 mendatang.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas