Layanan Publik

GPPT Diresmikan, Wujud Nyata Pemko Memberikan Pelayanan

TERAS7.COM – Sebagai salah satu wujud nyata dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pemko Banjarbaru meresmikan Gerai Pelayanan Publik Terpadu (GPPT) di Eks Kantor Kecamatan Landasan Ulin, Kamis (19/9).

GPPT ini merupakan suatu kreativitas dan inovasi dari Pemko yang diperuntukkan bagi warga Kecamatan Landasan Ulin serta Kecamatan Liang Anggang, dan masyarakat Kota Idaman pada umumnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarbaru, Rahmah Khairita dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelayanan publik di Kota Banjarbaru akan selalu diperbaiki dan dibenahi, sebagaimana visi dari Kota Banjarbaru ‘Terwujudnya Banjarbaru Sebagai Kota Pelayanan yang Berkarakter’.

Dalam gerai ini terdapat beberapa pelayanan, di antaranya adalah Samsat Banjarbaru, Disdukcapil Kota Banjarbaru, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), BPPRD Kota Banjarbaru, Polres Banjarbaru, dan berbagai pelayanan lainnya.

Foto: Salim

“Gerai ini diharapkan dapat melayani, memberikan keamanan, kemudahan, dan kenyamanan bagi masyarakat,” kata Rahmah.

Lihat juga :  Kali Kedua Kebocoran Pipa Air Dalam Sepekan, PDAM Intan Banjar Turunkan Petugas Pemantau

Sementara itu, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani mengharapkan, dengan diresmikannya Gerai Pelayanan Publik Terpadu (GPPT), semakin bertambah layanan publik yang diperuntukkan kepada masyarakat Kota Banjarbaru. Di mana dalam hal ini, GPPT, kata Nadjmi Adhani adalah satu perubahan dalam hal pelayanan publik. “Gerai ini merupakan cikal bakal Mall Pelayanan di Banjarbaru,” tambahnya.

Pada kesempatan itu pula, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Diah Natalisa dalam sambutannya menyampaikan tentang kunci pelayanan publik yang berkualitas dan prinsip integrasi pelayanan publik.

“Integrasi perlu dilakukan untuk memupus rasa egosektoral antar pemberi layanan sehingga mampu memangkas birokrasi yang berbelit,” ujar Diah.

Pada peresmian ini dilaksanakan penandatanganan MoU delapan instansi yang tergabung dalam GPPT dan penandatanganan prasasti peresmian GPPT oleh Walikota Banjarbaru. Dan dalam acara ini juga turut berhadir Kepala SKPD lingkup Pemko Banjarbaru, Forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

Salim Ma'ruf

Reporter - Salim Ma'ruf, seorang lelaki yang 24 tahun lalu lahir di Bumi Antaludin, Kandangan, yang terus belajar dan berproses tanpa mengenal kata finish, sampai maut memisahkan roh dan raga.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas