Politik

Di Hari Terakhir, Sekjen Parlemen Jalanan Serahkan Berkas Pendaftaran Balon Walikota Banjarbaru

TERAS7.COM – Pada tahun 2020 mendatang, Kota Banjarbaru akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru.

Perebutan kursi pimpinan tertinggi dalam Pilkada 2020 di kota yang berjuluk kota Idaman ini pun mulai kembali ramai dengan pembukaan pendaftaran bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada 3 September 2019 yang lalu.

Berdasarkan data yang didapat dari DPC PDIP Kota Banjarbaru hingga hari terakhir penutupan pada Jumat (20/9) sudah ada 8 nama yang mengambil formulir pendaftaran balon.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPC PDIP Banjarbaru, Windy Novianto saat penyerahan berkas oleh balon Walikota Banjarbaru Sekjen Parlemen Jalanan Edy Saifuddin.

“Hingga saat ini sudah ada 3 balon yang mengembalikan formulir dan melengkapi berkas yang diperlukan. Sementara 3 balon lain masih kami tunggu hingga batas pengembalian jam 5 sore,” katanya.

Lihat juga :  Komisi I DPRD Banjar Dorong Percetakan E-KTP Pemilih Pemula Dipercepat

Setelah berkas-berkas balon diterima seluruhnya, pada Sabtu (21/9) berkas-berkas akan langsung di kirim ke DPD PDIP Provinsi Kalsel dan pada Selasa (23/9) akan dikirimkan ke DPP PDIP.

“Untuh tahapan selanjutnya seperti fit and proper test akan ditentukan oleh DPP PDIP, kita masih belum tahun kapan, apalagi waktunya masih panjang,” terang Windy Novianto.

Sekjen Parlemen Jalanan, Edy Saifuddin usai mengantar formulir pendaftaran tersebut mengatakan berkas yang ia siapkan sudah mencukupi apa yang dipersyaratkan.

“Formulir yang tempo hari saya ambil hari ini sudah saya lengkapi semua berkasnya dan sudah dinyatakan lengkap oleh DPC PDIP Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Kepada awak media, Edy Saifuddin juga masih merahasiakan siapa yang akan menjadi pendampingnya dalam Pilkada Kota Banjarbaru tahun mendatang.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas