Pendidikan

Dispora Banjar Gelar Pelatihan Wirausaha Perdana, Ingin Pemuda Jadi Mandiri

TERAS7.COM – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar melaksanakan pelatihan kewirausahaan pemuda di Desa Mangkauk, Kecamatan Pengaron pada Senin (23/9).

Pelatihan yang diikuti oleh puluhan kader-kader muda dari beberapa organisasi pemuda seperti KNPI, PMII, IPNU dan forum kepemudaan lainnya ini di isi pamateri yaitu Ketua KNPI Kabupaten Banjar, Chairil Anwar.

Kepala Seksi Pembinaan dan Kemitraan Pemuda Dispora Banjar, Hamdan Najihi mengungkapkan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan dinasnya.

“Kegiatan yang perdana kita lakukan ini untuk meningkatkan wirausaha dari kalangan pemuda. Kita ingin memotivasi agar pemuda bisa mandiri dan mengembangkan ekonomi pemuda,” ujarnya.

Kepala Seksi Pembinaan dan Kemitraan Pemuda Dispora Banjar, Hamdan Najihi

Hamdan Najihi bersyukur kegiatan ini didukung segenap pihak, terutama unsur kepemudaan yang hadir dan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan ini.

“Kegiatan yang kami lakukan ini adalah kebijakan dari Pemerintah Pusat yang mewajibkan Dispora untuk memotivasi para pemuda untuk terjun ke bidang kewirausahaan. Ke depan acara ini akan kita laksanakan lagi di tahun mendatang,” katanya.

Sekretaris Camat Pengaron, Wahyudi Rahmat memberikan respon baik atas pelatihan yang dilaksanakan oleh Dispora Kabupaten Banjar ini.

Sekretaris Camat Pengaron, Wahyudi Rahmat

“Tentu saja pelatihan kali ini sangat berguna bagi pemuda ke depan menyambut persaingan dalam hal bisnis sehingga bisa sukses nantinya,” terangnya.

Lihat juga :  Transisi Menjadi PT Daerah, PDAM Intan Banjar Perpanjang Masa Jabatan Dirut

Wahyudi menambahkan pelatihan seperti ini sudah sering dilaksanakan oleh SKPD Kabupaten Banjar, biasanya hanya menyasar kalangan perempuan, sementara khusus untuk kalangan pemuda, ini kali pertama yang dilakukan.

Sementara Ketua KNPI Kabupaten Banjar, Chairil Anwar yang menjadi pamateri dalam kegiatan ini mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dispora Kabupaten Banjar ini.

Ketua KNPI Kabupaten Banjar, Chairil Anwar

“KNPI memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini. Kami sebagai pemuda siap bermitra dengan pemerintah daerah untuk kegiatan pemuda,” ungkapnya.

Sebagai narasumber, Chairil Anwar memberikan motivasi bagi para pemuda yang selama ini masih belum banyak terjun ke bidang ini.

“Untuk berwirausaha, kita harus berani untuk memulai. Karena kalua hanya ada teori tapi tidak dipraktikkan maka hal itu mustahil untuk diwujudkan dalam berwirausaha. Semua harus melalui proses dan setiap proses yang dilakukan tidak akan mengkhianati hasil,” ujar pengusaha muda asal Kabupaten Banjar ini.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas