Lifestyle

Oktober Mendatang, Kompilasi Album Musisi Muda Banjarbaru Diluncurkan

TERAS7.COM – Pada tanggal 5 Oktober 2019 mendatang, Kompilasi Album Musik Remaja yang diprakarsai oleh Bahana Studio Banjarbaru akan diluncurkan di Atrium Q Mall Banjarbaru.

Rezi, pemilik Bahana Studio Banjarbaru mengungkapkan, bahwa album kompilasi ini berisi 10 lagu Pop Kreatif. Bahkan, ada hal menarik dari album ini, yakni duetnya Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan, menyanyikan lagu ‘Untuk Banjarbaru’ yang bergenre country.

Rezi menceritakan awal mula ide kreatif ini tercetus, berawal dari diskusinya dengan Walikota Banjarbaru tentang kehadiran ‘wadah’ bagi musisi muda Banjarbaru untuk mengekspresikan bakatnya. Menurut, Rezi, saat ini wadah untuk mengekspresikan/menyalurkan bakat bermusik mereka sangat minim. Kemudian dari hasil diskusi tersebut, ia dan Walikota Banjarbaru sependapat untuk melahirkan album kompilasi ini.

“Saya pun mulai mengumpulkan vocalis, pengarang lagu, operator rekaman, dan musisi yang akan terlibat di dalamnya. Kemudian setelah melewati proses selama 6 (enam) bulan akhirnya dapat kami selesaikan,” kata Rezi.

Terkait sikap responsif dari Walikota Banjarbaru tersebut, Rezi beserta sahabat-sahabatnya yang terlibat dalam penggarapan ini memberikan rasa hormat yang dalam. “Beliau mau mendengarkan dan memahami kaum milenial dengan sikap khasnya yang ramah serta bersahabat,” tambahnya.

Lihat juga :  Ingin Viral? Video Ini Kasih 42 Tips Foto Dan Video Instagramable
Lirik lagu yang dinyanyikan duet Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru.

Selain itu, ia juga menyampaikan, bahwa misi sebenarnya diluncurkannya album ini adalah untuk menampung bakat para penyanyi dari tingkat SD, SMP, SMA, sampai Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru.

Semua penyanyi dalam album kompilasi ini, kata Rezi, adalah Sumber Daya Manusia (SDM) dari Kota Idaman. Karena penyanyi, musisi, semuanya berasal dari Banjarbaru, di mana hal ini merupakan wujud kreativitas anak-anak muda di Banjarbaru.

Sementara itu, terkait lahirnya Kompilasi Album Musik Remaja ini, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani mengaku bahwa ini merupakan sebuah kejutan baginya. Menurutnya, potensi musisi Kota Banjarbaru tidak kalah dengan lainnya, sudah selevel nasional. “Kita akan terus mendukung kreativitas putra-putri Banjarbaru,” terangnya.

Salim Ma'ruf

Reporter - Salim Ma'ruf, seorang lelaki yang 24 tahun lalu lahir di Bumi Antaludin, Kandangan, yang terus belajar dan berproses tanpa mengenal kata finish, sampai maut memisahkan roh dan raga.

Berita Lainnya

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas