Ekonomi

Dukung UKM, PLUT Kota Banjarbaru Diganjar Penghargaan Policy Maker ICSB Indonesia

TERAS7.COM – Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kota Banjarbaru yang berada di bawah naungan Dinas Koperasi, UKM dan Naker Kota Banjarbaru, mendapatkan penghargaan “ICSB Indonesia Presidential Award 2019” dari International Council of Small Business (ICSB) Indonesia dalam acara Galang UKM Indonesia Ke 4 Tahun 2019 Kota Banjarbaru di Aula Bina Satria, Kota Banjarbaru pada Kamis (26/9).

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Naker Kota Banjarbaru Muhammad Rustam melalui Kabid Usaha KUMKM, Edy Rosadi mengatakan penghargaan yang diterima ini adalah katagori Policy Maker.

“Penghargaan Kategori Policy Maker ini diberikan atas dedikasi dan komitmen Pemerintah Kota Banjarbaru dalam mendukung kemajuan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Banjarbaru dengan melakukan pembinaan terhadap pelaku UKM, baik produksinya maupun SDM-nya,” ujarnya.

Edy menyebutkan pihaknya akan lebih memberikan pelayanan dan pendampingan kepada pelaku ekonomi kreatif (UKM), agar para pelaku ekonomi kreatif bisa naik kelas.

“UKM di Kota Banjarbaru mengalami peningkatan dan pertumbuhan yang cukup signifikan. Hal ini didukung dengan adanya program dari Diskop UKM dan Naker Kota Banjarbaru untuk wirausaha pemula. Jadi mereka (wirausaha pemula) yang belum memiliki ide usaha kita arahkan kepada minatnya,” kata Edy.

Sebagai informasi, keanggotaan ICSB yang memberikan penghargaan ini terdiri dari 4 pilar utama ICSB, yaitu Academician, Researcher, Policy Maker, dan Business Practitioner, hingga saat ini, telah terdaftar 80 chapter negara yang menjadi anggota ICSB, termasuk ICSB Indonesia sebagai afialiasi yang baru terbentuk.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas