Sosial

HIPMI Banjarbaru Serahkan Bansos Pada Korban Kebakaran Cempaka

TERAS7.COM – Bantuan untuk korban kebakaran RT 04, 05 dan 07 Kelurahan Cempaka yang tempat tinggalnya terbakar beberapa waktu yang lalu terus mengalir.

Salah satunya datang dari DPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarbaru yang menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Cempaka pada Jumat (4/10).

Ketua DPC HIPMI Kota Banjarbaru, Robbi Noer Miftah mengatakan bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk keperdulian pada sesama.

“Alhamdulillah semua donasi yang kami berikan hari ini berkat kerjasama dan keperdulian seluruh anggota HIPMI Banjarbaru untuk membantu saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Cempaka,” ujarnya.

Ketua DPC HIPMI Kota Banjarbaru, Robbi Noer Miftah

HIPMI Kota Banjarbaru sendiri berhasil mengumpulkan donasi sebesar 10,4 juta rupiah yang terdiri atas 10 rit batu gunung untuk membangun kembali rumaj warga dan uang tunai 4,4 juga rupiah.

“Penangangan pasca musibah kebakaran ini cukup cepat, pemerintah dan swadaya masyarakat bahu-membahu untuk membantu warga korban kebakaran. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan recovery bagi warga yang terkena musibah dan ini memotivasi kami, HIPMI Banjarbaru dapat terus melakukan aksi bakti sosial lebih giat lagi ke depannya,” ungkap Robbi Noer Miftah.

Lihat juga :  Media Gathering Family: Ini Tempat Wisata Terbesar Di Kalsel

Wakil Koordinator Posko Bantuan, Muhammad Rafiani mengucapkan terima kasih atas bantuan dari HIPMI Kota Banjarbaru.

Wakil Koordinator Posko Bantuan, Muhammad Rafiani

“Kami berterima kasih ada bantuan dari para pengusaha muda Banjarbaru ini, bakti sosial mereka sangat bagus. Semoga kami tetap diberikan kesabaran dan Hipmi mendapatkan keberkahan dari Allah,” katanya.

Hingga saat ini warga yang menjadi korban kebakaran masih belum dapat bekerja seperti sebelumnya, beberapa bahkan masih tinggal di tenda darurat yang dibangun diatas reruntuhan rumah mereka.

“Sebagian tinggal di rumah keluarga mereka yang ada di sekitar sini. Sampai hari ini bantuan donasi dari semua pihak sudah terkumpul sekitar 438 juta dan akan dibagi-bagi untuk pembangunan rumah warga korban kebakaran,” terangnya.

Untuk warga yang rumahnya terbakar total akan mendapatkan 18 juta rupiah perorang, jumlahnya ada 22 unit. Sedangkan 9 unit rumah yang kena imbas kebakaran akan mendapat 3 hingga 6 juta rupiah tergantung kerusakan yang dialami.

Tak hanya bantuan uang tunai, bantuan lain berupa sembako, baju dan bahan bangunan pun terus mengalir untuk warga korban kebakaran.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas