Pendidikan

PMII Banjarbaru Gelar Dialog Publik Pencegahan Radikalisme Di Kampus

TERAS7.COM – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjarbaru Melaksanakan Pelantikan Bersama Pengurus Komisariat PMII Se Kota Banjarbaru di Grand Dafam Q-Mall Banjarbaru pada Sabtu (5/10).

Pelantikan ini sendiri merupakan rangkaian dari dialog publik dengan tema “Radikalisme Dan Cara Efektif Pencegahan” sekaligus Mapaba (Masa Penerimaan Anggota Baru) PMII Kota Banjarbaru.

Ketua PC PMII Kota Banjarbaru, Syafiq kepada Teras7.com melalui percakapan via Whatsapp mengatakan kegiatan ini diikuti ratusan mahasiswa baru dari berbagai perguruan tinggi di Kota Banjarbaru.

“Ada kurang lebih 400 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Kota Banjarbaru, yaitu Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari, Universitas Ahmad Yani (Uvaya) Banjarbaru dan STAI Al-Falah,” ujarnya.

Ketua PC PMII Kota Banjarbaru, Syafiq

Kegiatan Mapaba ini sendiri merupakan kegiatan kaderisasi rutin berkesinambungan yang dilaksanakan setiap tahun oleh organisasi mahasiswa Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Lihat juga :  Kabupatan Banjar Launching School Smart System Inovasi Dunia Pendidikikan Pertama

Tujuannya sebagai ajang pengenalan organisasi PMII kepada mahasiswa baru sebagai salah satu program kaderisasi yang wajib dilakukan.

Namun tahun ini kegiatan Mapaba dirangkai dengan pelaksanaan dialog publik yang mengundang beberapa narasumber yaitu Direktur Informasi Dan Komunikasi Politik, Hokum Dan Keamanan Kementerian Komunikasi Dan Informatika Bambang Gunawan, Dosen ULM Banjarmasin Fahrianoor dan Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha.

Masing-masing narasumber tersebut menyampaikan persentasi mengenai Radikalisme Dan Cara Efektif Pencegahannya di lingkungan kampus kepada mahasiswa baru.

“Harapannya setelah kegiatan ini, para peserta dapat memahami radikal sehingga paham ini bisa dikikis, terutama di kampus-kampus,” kata Syafiq.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

2 Comments

  1. Alhamdulillah ‘ala kulli hall.. Semoga para kaderisasi PMII kota banjarbaru bisa membawa nama PMII besar ke seluruh NUSANTARA dan para pengurus yang sudah dilantik bisa menjadi pemimpin yang baik, amanah, dapat di percaya dan bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk kader-kader selanjutnya dan tidak akan pernah meninggalkan kewajiban mereka meskipun terlalu banyak cobaan yang menghalangi mereka… Jangan pantang menyerah teruslah ber_proses di PMII
    PMII tidak pernah menjanjikan mu menjadi orang besar tapi PMII membantu menemukan jati diri seseorang dan skill dari orang tersebut
    Bukan apa yang bisa kamu beri terhadap PMII tapi sudah berapa banyak manfaat yang kamu terima di dalam organisasi PMII
    KETIDAK SETIAAN TERHADAP PEMIMPIN DAN MUNDUR SATU LANGKAH ADALAH SUATU BENTUK PENGHIANATAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas