Politik

Senin Ini Pimpinan DPRD Banjar Definitif Dilantik

TERAS7.COM – Setelah hampir 1 bulan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar dipimpin oleh Pimpinan Sementara, akhirnya pada Senin 7 Oktober 2019 besok Pimpinan Definitif akan dilantik.

Hal ini disampaikan Ketua Sementara DPRD Banjar, M. Rofiqi saat ditemui usai pembukaan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar pada Sabtu (5/10).

“Senin besok kita akan melaksanakan paripurna pelantikan Pimpinan DPRD Banjar Defitinif pada jam 10. Kalau sempat, hari itu juga akan kita laksanakan paripurna lagi untuk penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD),” ujarnya.

Rofiqi mengatakan pada 1 Oktober 2019 yang lalu DPRD Banjar telah menerima Surat Keputusan dari Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor yang menetapkan pimpinan DPRD Banjar periode 2019-2024.

Dalam SK tersebut ditetapkan Ketua DPRD adalah M. Rofiqi dari Fraksi Gerindra, sedangkan Wakil Ketua I, Wakil Ketua II dan Wakil Ketua III diisi oleh Agus Maulana dari Fraksi Golkar, Akhmad Rizanie Anshari dari Fraksi Nasdem dan Akhmad Zacky Hafizie dari Fraksi PPP.

Lihat juga :  Unsur Pemda Absen Dari Dewan Pengawas PD Baramarta, Badrul Ain Minta Bupati Banjar Laksanakan Aturan

Mengenai pembentukan AKD seperti Komisi beserta strukturnya, Rofiqi menyatakan hal tersebut akan menjadi keputusan masing-masing AKD.

“Fungsi kami sebagai Pimpinan DPRD nanti untuk memfasilitasi pembentukan AKD saja, mengenai siapa saja pimpinannya dan anggotanya serta bagaimana terbentuknya kita lihat nanti di hari H. Yang pasti mengenai pembentukan AKD sudah dibicarakan jauh-jauh hari,” terangnya.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas