Politik

Resmi Dilantik, Kesehatan, Pendidikan Dan Kesejahteraan Jadi Fokus Kerja DPRD Banjar

TERAS7.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar akhirnya memiliki Pimpinan Definitif dalam Rapat Paripurna DPRD Banjar pada Senin (7/10).

Ketua DPRD Banjar definitif, dijabat oleh M. Rofiqi, sedangkan jabatan Wakil Ketua DPRD Banjar diisi oleh Agus Maulana, Akhmad Rizanie Anshari dan Akhmad Zacky Hafizie.

Pimpinan definitif DPRD Banjar periode 2019-2024 ini dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Banjar, Makmurin Kusumastuti

Pimpinan definitif ini menggantikan pimpinan sementara yang telah melaksanakan beberapa tugas antara lain membentuk 7 fraksi DPRD yaitu Fraksi Gerindea, Golkar, PPP, Nasdem, PKB-PDIP, Demokrat dan PAN-PKS-Hanura, serta menyusun Tata Tertib DPRD.

upati Banjar, H. Khalillurraman mengucapkan selamat atas pelantikan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Banjar

Bupati Banjar, H. Khalillurraman mengucapkan selamat atas pelantikan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Banjar yang akan menjadi mitra Pemerintah Daerah 5 tahun ke depan.

“DPRD Banjar sebagai wakil rakyat harus mengetahui, memahami dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai salah satu unsur penyelenggaraan pemerintahan bersama pemerintah. DPRD punya fungsi di bidang anggaran, legeslasi dan pengawasan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Lihat juga :  Transisi Menjadi PT Daerah, PDAM Intan Banjar Perpanjang Masa Jabatan Dirut

Pria yang akrab disapa Guru Khalil ini berharap Pemkab Banjar sebagai eksekutif dapat membangun kerjasama dan menjalin komunikasi yang intensif dengan DPRD Banjar sebagai legeslatif.

“Dengan adanya sinergi dan komunikasi yang intensif antara eksekutif dan legeslatif diharapkan dapat menggerakkan pembangunan lebih maju lagi, juga dapat menyerap aspirasi dari masyarakat sehingga terwujud pemerintahan yang transparan, responsif dan akuntabel,” harapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Banjar Periode 2019-2024

Sementara Ketua DPRD Banjar, M. Rofiqi mengatakan tugas sebagai anggota DPRD cukup berat karena memenang amanah untuk mewujudkan keinginan masyarakat, sehingga perlu kerjasama yang baik dengan pemerintah.

“Kita punya banyak target untuk 5 tahun ke depan, yaitu fokus ke bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sehingga diharapkan bisa membawa Kabupaten Banjar ke arah lebih baik lagi,” katanya.

Dalam jangka pendek, kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Banjar akan menjadi perhatian utama dari Ketua DPRD Banjar ini.

“Kita akan memperhatikan lagi pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha yang selama ini kami rasa masih kurang,” terang Rofiqi.

Rizki Saputera

Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya. Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan. JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali Ke Atas